Bupati Berpesan, Jangan Bekerja Seperti Kedua Telinga, Tapi Bekerja Seperti Kedua Tangan

bupati bks

Wasiatriau.com ( Bengkalis ) — “Jangan bekerja seperti kedua telinga, tapi bekerjalah seperti kedua tangan,” ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Tamsil itu disampaikannya ketika mengambil sumpah jabatan dan melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis di ruang serba guna lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Jum’at 25 Januari 2019.

Katanya, keberadaan kedua tangan saling melengkapi satu sama lain. Bisa bekerja sebagai tim dan saling melengkapi. Sedangkan kedua telinga justru sebaliknya.

Dijelaskannya, meskipun sama-sama ada di kepala, di tempat yang sama, telinga kiri dan telinga kanan tidak pernah berjumpa. Bahkan, sering berebut untuk menangkap suara.

Masih menurut Bupati Amril, kebersamaan dalam bekerja sangat penting dan ikut menentukan keberhasilan sebuah pekerjaan.

“Kebersamaan adalah permulaan, menjaga kebersamaan adalah kemajuan. bekerja bersama adalah keberhasilan. Bekerjalah sebagai tim. Antar Perangkat Daerah tidak boleh ada ego sektoral”, terang Bupati Amril.

Sedangkan kepada Kepala Perangkat Daerah yang dilantik, dia mengingatkan agar memberikan uraian tugas secara jelas kepada staf.

Masih menurut Bupati Amril, pemberian job description yang jelas kepada masing-masing staf akan menjadi modal awal untuk menggerakkan roda organisasi ke arah pencapaian suatu tujuan.

“Bangun keterbukaan, saling pengertian. Jaga kekompakan. Kekompakan dari masing-masing anggota sangat diperlukan. Intinya, ‘Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing’,” imbuhnya.

Adapun pejabat yang dilantik Bupati Amril tersebut terdiri dari 16 Kepala Perangkat Daerah, 53 Pejabat Administrator, 94 Pejabat Pengawas serta beberapa Pejabat Fungsional. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba