Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Hari ini Dilantik

pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Wasiatriau.com – ( Jakarta ) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, hari ini secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.Jakarta, Rabu (20/02/2019). Demikian informasi yang dapat dirangkum awak media wasiatriau.com.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019 – 2024 Syamsuar – Edy Natar Nasution, sempat menjadi perhatian terutama masyarakat Riau. Kenapa tidak, Sebab tidak berapa lama berselang setelah dilantik, beliau langsung menyatakan dukunganya untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

“Saya berharap beliau bisa dua periode,” kata Syamsuar kepada wartawan.

Syamsuar mengatakan, Presiden Jokowi sudah banyak berkontribusi untuk Riau selama 4,5 tahun kepemimpinannya, baik dari segi pembangunan infrastruktur hingga reformasi agraria.

“Misalnya seperti tadi, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatra. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan,” kata Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga belum memutuskan apakah akan ikut aktif mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf di Riau. “Itu nanti lah,” kata dia. 

Terkait dukungan Gubernur Riau ke paslon nomor 01, Jokowi Dodo – Ma’ruf Amin ternyata menjadi topik pembicaraan masyarakat Riau. mulai dari kalangan elit politk di Provinsi Riau, sampai ketengah masyarakat itu sendiri, di beberapa kedai kedai kopi terpantau awak media wasiatriau.com, lebih banyak pembicaraan warga terkait pelantikan dan dukungan Gubernur.

Memang dinamika perjalanan politik tak bisa ditebak, jika warga tidak bisa melihat lebih jeli dan jernih, tentu akan menimbulkan kekecewaan, Apalagi Gubernur yang baru dilantik tersebut sudah menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan calon. sementara Gubernur terpilih yang dipercayakan masyarakat Riau tersebut baru terpilih, baru kering keringat masyarakat berjuang siang dan malam, menguras waktu dan tenaga untuk memenangkan jagoan mereka, begitu juga partai pengusung, seperti PAN dan PKS dan Partai Nasdem,  berbagai taktik dan strategis yang dilakukan koalisi parpol tersebut untuk memenangkan calon mereka dan akhirnya mereka berhasil  memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019 -2024.

Sementara untuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahter ( PKS ) mendukung pasangan calon Nomor 02, Prabowo Subianto – Sandi Aga Salahuddin Uno. sedangkan Partai Nasdem tetap sama dukungannya dengan Gubernur terpilih.

Ditempat terpisah, salah seorang warga Dumai yang akrab disapa Aba, dukung mendukung dalam sistim demokrasi ini adalah sah sah saja, sepanjang dukungan tersebut murni dari hati nurani pemilih dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

” Memilih pemimpin merupakan hak kita sebagai warga negara, kitalah yang menentukan pilihan memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan “.

Beliau berharap Pemilu serentak 2019 yang pertama sekali dilaksanakan ini dapat berjalan aman, damai dan sukses, ” jangan karena pilihan beda lalu kita tidak bertegur sapa dengan saudara sendiri, sahabat lama, teman dan tetangga sebelah rumah, karena persaudaraan yang sudah lama dibina perlu dijaga dan dilestarikan dalam kehidupan kita yang beragama dan berbudaya ini, sementara pemilihan pemimpin itu hanya sekali dalam lima tahun “.

Tak mungkin gara gara beda memilih sampai bermasam masam muka,apalagi tak bertegur sapa dengan sahabat yang sudah lama dibina, lanjutnya lagi menambahkan, dalam rangka untuk mewujudkan  persatuan dan kesatuan, mari kita jaga hubungan tali silaturahmi agar tetap kokoh sesuai dengan sunnatullah, Demikian harap beliau mengakhiri. ( aba )