Rahman Jantan Turut Hadir Pelantikan Gubernur Riau di Istana Negara

Herman Jantan saat pelantikan Gubernur Riau di Istana negara

Wasiatriau.com ( Jakarta ) – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019 -2024 , Syamsuar dan Edy Natar, Rabu ( 20/02/2019 ) di Istana Negara, Jakarta dihadiri sejumlah pejabat dan pendukung. Demikian pantauan Awak media wasiatriau.com.

Salah satu tokoh masyarakat Riau yang menghadiri prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tersebut Rahrman Jantan dan beberapa tokoh mayarakat Riau lainya.

Setelah usai acara pelantikan, terlihat Herman Jantan berjabat tangan sambil berpelukan dengan Gubernur Riau yang baru dilantik tersebut, disaat terlihat keakraban mereka dan mungkin itu merupakan pelukan rasa syukur kehadhirat Ilahi karena perjuangan mereka selama ini disaat pemilihan gubernur dan wagil gubernur Riau 2018 silam, telah berhasil merebut kursi nomor satu Riau.

Diketahui Rahman Jantan adalah Anak Dumai Asli, beliau berkiprah di Dunia Politik sudah cukup lama, namun tidak dikota kelahir beliau, tapi di Kabupaten Bengkalis, beliau sempat menduduki kursi DPRD dari Partai Bulan Bintang ( PBB ) selama dua periode.

Nama Rahman Jantan yang akrab disapa Man Jantan, juga masuk salah satu tokoh yang diperhitungkan di Kabupaten Bengkalis, disamping beliau pernah menjadi Ketua Partai Bulan Bintang Kabupaten Bengkalis, beliau juga pernah menjadi ketua salah satu asosiasi Kontraktor Kabupaten Bengkalis.

Rahman Jantan meniti kariernya mulai dari Nol, di rantau orang yaitu di negeri junjungan kabupaten Bengkalis, hanya berbekalkan semangat juang yang tinggi dan keyakinan yang kuat, sehingga beliau dapat menemukan potensi dirinya sebagai seorang polikus sukses di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu memang tidak terlepas dari peran serta sang istri sebagai pendamping dalam suka dan duka, selalu mesupport cita cita suami. Kontribusi terbaik sang Istri menjadi salah satu faktor keberhasilan karier suami.begitu juga peran serta keluarga, teman dan sahabat yang berada disekeliling lingkungan, dapat menambah elaktabilitas seseorang terutama tokoh politik praktis.

Setiap iven pilkada bupati di Kabupaten Bengkalis, beliau selalu tampil sebagai tim sukses, baik lewat partai pengusung maupun melalui relawan Indenfenden, dan selalu memenangi kandidit yang dijagokanya.

Setelah hijriah ke Pekanbaru, beliau mulai masuk bergaul di level Gubernur, pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang lau, beliau masuk kedalam Rink satu, menjadi tim sukses salah satu pasangan calon.

Beliau aktif bersama paslon gubernur dan wakil Gubernur Riau tersebut  berkunjung ke daerah kabupaten kota melakukan acara sosialisasi bersama calon. Beliau beberapa kali datang ke kota Dumai bersama paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar – Edy Natar, maupun beliau hanya datang bersama Calon Wakil Gubernur Riau melakukan sosialisasi dengan masyarakat Dumai.

Hasil kunjungan beliau bersama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Kota Dumai, tidak sia sia, ternyata mebuahkan hasil, sebab pada hari pencoblosan, perolehan suara di kota Dumai hampir 60 persen memilih paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Hari ini beliau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar – Edy Natar dalam acara pelantikan di Istana Negara. tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Dumai. karena masyarakat Dumai yang memilih gubernur dan Wakil Gubernur Riau merasa puas dengan pilihan mereka berhasil duduk di kursi nomor satu Riau. apalagi disitu sudah ada Anak Dumai yang ikut mendamping Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Seperti apa yang tersiar di medsos, wajah Rahman Jantan bersama Gubernur Riau diacara pelantikan tersebut. sontak menjadi topik pembicaraan masyarakat Dumai, terutama di kedai kedai kopi, dimana para tokoh Dumai selalu berkumpul di kedai kopi sambil melepas lelah bekerja.

Rahman Jantan merupakan Refsentatif masyarakat Dumai. dan berharap banyak dengan kehadiranya bersama dengan Gubernur Riau,  nantinya dapat mengangkat nama Dumai lebih baik lagi di tingkat Provinsi Riau.

” Kami bangga ada kawan kami bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ” Ujar salah seorang anak Dumai saat melihat wajah Rahman Jantan berpoto bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di dalam Istana Negara. ( aba )