IPA 2 ’84 Smanda Akan Menggelar Reuni Bulan April

Siswa SMAN2 Dumai

Wasiatriau.com – Tiada seindah kenangan kenangan kisah kasih di SMA, kata Tomi J Pasesa lewat tembang manisnya 34 tahun silam.

Setiap alumni pasti ingat dan tidak terlupakan walaupun sudah memutih rambutnya dan meski sekalipin sudah punya cucu dua hihihi.

Peristiwa manis itu juga tak akan terulang lagi, itu hanya sebuah kenangan yang dapat dijadikan obat pelipur lara, saat menemani hari hari dikala sepi menjelang di usia senja.

Untuk mengobati rindu kisah kasih di SMA tersebut, bisanya berbagai kegiatan dilakukan komunitas, seperti kegiatan Reuni dan ivent lainnya. Seperti apa yang sering dilakukan oleh komunitas alumni.

Hal yang sama juga seperti apa yang direncanakan oleh alumni Smanda 84, menurut informasi, alumni IPA 2 angkatan 84 kota Dumai, akan mengadakan reuni, namun tempat, waktu dan apa agenda acara masih belum finalisasi. Kata Jamilah melalui WhatsApp grup IPA 2.

Jadwal dan lokasi memang perlu direncanakan. Sebab domisili personil alumi IPA 2 ’84 Smanda kota Dumai tersebut berbeda kota dan pulau. seperti jakarta, kalimantan malah informasinya ada juga yang tinggal di luar negeri. apalagi dengan kesibukan masing masing, ada yang masih bekerja dan ada khusus menjaga cucu di rumah, namun mereka tetap punya kesibukan tersendiri. tentu sebelumnya mereka harus menjadwalkan terlebih dahulu.

Diketahui bersama tujuan kegiatan alumni tersebut salah satunya untuk menjalin hubungan silaturahmi komunitas, jika dilihat dari sejumlah filisofi, seperti filisofi agama, kebisaan melakukan kegiatan silaturahmi merupakan anjuran bagi seorang insan.

masih berita yang sama, Berdasarkan informasi, melalui chatting teman teman di grup wa Smanda IPA 2, acara reuni kelas IPA 2 akan dilaksanakan tanggal 20 April 2019,namun hal tersebut baru sebatas usulan dari salah satu personil yang ada dalam group watshapp tersebut.

Namun yang menjadi menarik perhatian dari tanggal 20 April tersebut, karena tanggal 20 April tersebut adalah tanggal yang bersejarah bagi masyarakat kota Dumai, kenapa tidak, sebab pada tanggal 20 April tersebut dumai disahkan menjadi kotamadya.

” Undangan undang nomor 16 tahun 1999.Tanggal 20 April 1999 tentang pembentukan kotomadya Dumai “.

Untuk mengenang jasa perjuangan tokoh masyarakat Dumai, dengan rentang waktu yang panjang mereka menunggu status Dumai dari kotif menjadi kota madya.

Sementara pemerintah kota Dumai setiap tahun mengadakan acara ultah kota Dumai tanggal 27 April, bukan tanggal 20 April pada saat tanggal lahirnya kota Dumai.

Maka pada ditanggal 20 April itu direncanakan akan diisi dengan acara reuni IPA 2 Amanda,

Diketahui, alumni 84 merupakan angkatan ke tiga Smanda, karena angkatan pertama SMA negeri 2 tahun 1982. Saat itu kepala sekolah T. Faisal.

Nama nama siswa alumni IPA 2 tahun 84 tersebut antara lain, H. Mukmin, Fadli, Wan Basrul, Eferianto, M. Danil, Ulul Azmi (alm) Edi, Ahmad Bakri, Jalaludin dan sejumlah nama lainnya.

Begitu juga nama nama siswi IPA 2 seperti, T. Jamilah, Rita, Ida, dan sejumlah nama lainnya.

Saat ini mereka ada yang sudah punya menantu, malah ada yang sudah memiliki cucu.

Namun karena hubungan tali silaturahmi yang mereka bangun sejak masih dibangku sekolah lagi, hingga kini tak pernah putus dan tetap abadi sepanjang hidup mereka.

Demikian informasi yang dapat dirangkum melalui WhatsApp group alumni IPA 2 ‘ 84 Smanda Dumai. (aba)