Kecelakaan Kerja, Karyawan PT Ivo Mas Meninggal Dunia


wasiatriau.com – Naas sungguh nasib almarhum Muhammad Hidayat, Karyawan PT Ivo mas industri lubuk gaung mengalami kecelakaan kerja. Jumat (07/02)

Almarhum Muhammad Hidayat (25) adalah warga jalan nelayan laut, gg Pauh kelurahan pangkalan sesai.

Pemuda lajang yang direncana akan menikah bulan April 2019 tersebut mengalami kecelakaan kerja sekitar pukul 10 pagi,

Menurut informasi almarhum Muhammad Hidayat yang akrab dipanggil dayat akibat tertimpa besi.

Namun ada juga menyebutkan penyebab kecelakaan diterpa angin mesin yang meledak, lalu beliau terjatuh kebawah,

Disekitar tempat kecelakaan menurut informasi juga ada tiga orang pekerja lainnya yang kena angin mesin tersebut, namun mereka hanya terpental, sedang almarhum terpental jatuh.

Korban langsung dilarikan ke puskesmas pembantu lubuk gaung dan karena luka korban cukup parah lalu dirujuk ke RSUD Dumai.

Namun luka di bagian belakang kepala korban yang cukup serius dan banyak mengeluarkan darah sehingga nyawa korban tidak dapat tertolong lagi.

Sekitar pukul 13.00 wib, korban dibawa ke rumah duka jalan pauh nelayan laut, kelurahan pangkalan sesai.

Dayat yang akrab disapa kawan kawan beliau, pemuda yang baik dan mudah diajak bergaul walau agak sedikit pendiam. Demikian kata salah seorang teman beliau yang enggan disebutkan namanya.

Tidak menyangka almarhum itu meninggal dunia, karena tadi malam beliau sempat bertegur sapa dengan almarhum. Katanya singkat.

Disela sela kesibukan warga saat menyelenggarakan fhardu kifayah untuk almarhum, sempat beliau berucap” Kenapalah orang baik itu cepat meninggal dunia ya “, gumamnya agak sedikit bertanya.

Ditempat rumah duka, ratusan warga setempat datang melayat almarhum begitu juga sejumlah personil pekerja menggunakan kostum kerja PT sinar mas dan Ivo Mas ramai melayat ke rumah duka tersebut.

Sementara Warga di lingkungan rumah duka sibuk membuat keranda almarhum yang akan dikebumikan di pemakaman umum kelurahan purnama.

Prosesi pembuatan keranda yang dipimpin ketua RT 05, Iwan dan dibantu sejumlah masyarakat. Dalam waktu satu jam keranda almarhum siap dikerjakan oleh warga jalan nelayan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan belum dapat informasi pasti apa penyebab kecelakaan pekerja perusahaan PT Ivo mas tersebut.

Beberapa orang karyawan PT. Sinar Mas dan Ivo Mas kebetulan sedang melayan almarhum di rumah duka sempat awak media menanyakan kronologis kejadian, namun tak satupun menjawab, mereka mengatakan kurang tau apa penyebab kecelakaan tersebut. Demikian pantauan di rumah duka. (aba)