Polsek Dumai barat dan Laskar bagi Bagikan Fase Masker di Jalan Cut Nyak Din Purnama

Laskar dan Polsek Dumai Barat bagi bagikan masker

Wasiatriau ( Dumai ) Sejumlah Personil Polsek Dumai Barat, bersama Laskar hulubalang Melayu Riau Dumai ( LHMR)  pagi ini, membagi bagikan face masker kepada masyarakat Dumai, Jumat (22/02) di jalan lintas Cut Nyak Din Kelurahan Purnama. Demikian informasi yang dapat dirangkum awak media wasiatriau.com.

Sejujmlah personil anggota laskar ( LHMR ) yang dikomndoi oleh Panglimo Gedang tersebut turun ke lokasi bersama Polsek Dumai Barat membagi bagikan face masker kepada masyarakat.

Berdasarkan pantauan, Puluhan personil Polsek Dumai barat membagi bagikan face masker juga mereka memberikan sedikit pengarahan kepada masyarakat sebagai pesan bahaya dampak asap tersebut.

Diketahui asap kiriman tersebut berasal dari pulau Rupat dan sekitarnya yang terbakar beberapa hari lalu. puluhan titik apa ( hot spot ) berada di Kabupaten Bengkalis tepatnya di pulau rupat dan Kabupaten Rohil.

Akibat asap kiriman dari derah tersebut, kondisi udara Kota Dumai jadi berkabut, terutama pada pagi hari, Jarak pandang  hanya sekitar 100 meter lebih, hal tersebut mengganggu arus lalu lintas. apalagi saat pagi hari, arus lalu lintas sangat tinggi, mulai dari pukul 06.30 wib sampai pukul 07.30 wib, karena para orang tua saat itu mengantar anak Рanaknya ke sekolah, dan Masyarakat berangkat pergi kerja dan Ibuk ibuk rumah tangga bisanya sudah berangkat pergi ke pasar.

Kondisi udara dumai yang diselimuti Asap tersebut sangat mengganggu kesehatan, rentan terserang ISPA, terutama bagi anak anak dan warga usia lanjut.

Ratusan face masker yang dibagi bagikan tersebut dapat membantu masyarakat yang ber-aktivitas diluar rumah dari terpaparnya bahaya asap tersebut bagi kesehatan . ( aba )