Panglimo Gedang Hari Ini Menyerahkan SK Temenggung Dumai Barat


Wasiatriau.com – Ketua DPW Laskar hulubang Melayu Riau ( LHMR ) kota Dumai panglimo gedang, menyerahkan surat keputusan ( SK ) kepada temenggung kecamatan Dumai barat H. Ujang Zahari. Selasa (07/02)

Acara Penyerahan SK, Panglimo gedang didampingi sekretaris LHMR dan sejumlah pengurus DPW kota Dumai.

Dalam acara penyerahan SK dihadiri sejumlah pengurus LHMR kecamatan Dumai barat, seperti Samen, Ujang, Darmawan dan lainnya.

Diketahui Pengurus laskar LHMR kecamatan Dumai barat adalah salah satu dari tujuh temenggung di kota Dumai yang dikeluarkan SK oleh panglimo gedang.

Temenggung selaku pimpinan organisasi laskar dikecamatan yang menjalankan organisasi di kecamatan, namun tetap sesuai dengan AD/ART organisasi serta dibawah komando DPW laskar hulubang Melayu Riau Dumai.

Dalam acara penyerahan surat keputusan tersebut panglimo gedang berpesan agar menjaga nama baik laskar, temenggung diberi wewenang dan mengatur personil Pengurus kecamatan dibawah pimpinannya.

Laskar hulubang Melayu Riau LHMR sebagai organisasi orang Melayu Riau, diharapkan peran aktifnya untuk menjaga harkat dan martabat masyarakat dan daerah. Sehingga kontribusi yang diberikan laskar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat daerah itu sendiri. Ujarnya.

Berdasarkan pantauan awak media, temenggung dan jajaran personalia pengurus laskar kecamatan Dumai barat terdiri dari sejumlah warga senior yang ada di jajaran pengurus tersebut. Seperti temenggung, H. Ujang Zahari, Samin dan beberapa orang lainnya.

Jika dilihat dari jajaran pengurus kecamatan Dumai barat tersebut memang sudah tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda organisasi, kenapa tidak, sebab personil yang duduk dalam jajaran pengurus tersebut sudah berpengalaman dalam organisasi kemasyarakatan. ( aba )