Panglimo Gedang Ikut Berpartisipasi Aktif Tertibkan Terminal Penumpang BSJ Dumai.


Wasiatriau.com – Ketua DPW laskar hulubalang Melayu Riau ( LHMB) Dumai panglimo gedang terpaksa ikut berpartisipasi menertibkan terminal penumpang bandar Sri Junjungan Dumai, Kamis ( 07/02)

Diketahui bahwa terminal penumpang bsj Dumai baru diresmikan oleh Irjen Sutomo, selasa ( 02/02/2019), dan dihadiri juga walikota Dumai Zulkifli As.

Namun baru selasa (05/02/2019) kapal penumpang dipindahkan dari pelabuhan penumpang di PT Pelindo I cabang Dumai, karena ponton tempat penumpang turun naik ke kapal tersebut belum bisa difungsikan.

Seperti biasa kondisi terminal penumpang jika pengaturannya kurang baik, maka terkesan tidak kondusif.

Seperti apa yang terjadi pada saat hari kedua pengoperasian pelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan Dumai. Pada selasa (05/02) Menurut informasi para personil yang menawarkan jasa transportasi bus dan travel saling berebut penumpang,

Mendengar adanya informasi sejumlah orang menjajakan tiket bus keluar kota saling berebut penumpang sontak panglimo gedang merasa tersinggung. Sebab perbuatan tersebut dapat merusak nama baik kota Dumai.

” Demi menjaga Marwah Dumai, saya siap berpartisipasi untuk menertibkan ” ujar panglimo gedang.

Sejumlah personil laskar hulubalang Melayu Riau LHMR yang dipimpin panglimo gedang langsung turun ke lokasi pelabuhan BSJ Dumai. Mereka memantau kondisi dilapangan.

Terpantau awak media sejumlah petugas menertibkan kandaraan roda empat dan dua, dan mereka mengarahkan tempat parkir yang sudah ditentukan.

Saat penumpang dari batam tiba, panglimo gedang membuat pagar betis untuk mengamankan penumpang yang akan keluar dari koridor ketibaan terminal penumpang BSJ Dumai tersebut.

Sambil memegang pengeras suara beliau mengimbau kepada personil agen bus, menawarkan sarana tiket transportasi keluar kota agar tertib, jangan berebut.

” Jaga tata tertib, jangan berebut, kami tidak melarang kalian cari penumpang, tapi harus dijaga sopan santun, ini negeri Melayu yang beradat dan sopan santun “.

Berdasarkan pantauan dilokasi, memang ramai personil yang menawarkan transpotasi kepada penumpang yang baru tiba. Tapi setelah mendengar imbauan panglimo gedang, kondisi mulai agak tertib.

Diketahui sebelumnya, mereka saling berebutan menawarkan jasa kepada penumpang yang baru tiba.

Sakin ramainya personil yang bersuara memanggil manggil dan menawar jasa transportasi bus dan travel, sehingga suasan terdengar hingar bingar sampai memekakkan telinga. Tentu hal itu membuat para penumpang yang baru datang merasa agak terganggu dan takut mendengar suara tersebut.

Terpantau sejumlah personil berdiri dipinggir pagar pembatas koridor penumpang di pangkal pelabuhan, berteriak memanggil penumpang yang datang, untung cepat dicegah oleh anggota laskar yang ditugaskan menjaga areal dalam pelabuhan BSJ, salah seorang anggota laskar dengan sopan langsung menyuruh personil agen jasa transpotasi tersebut kembali ke areal parkir didepan gedung, pas disekitar pintu ruang kedatangan terminal penumpang, karena agen yang lainnya berada di sekitar depan pintu kedatangan.

Masih berita yang sama, Partisifasi laskar hulubalang Melayu Riau ikut memantau dan menjaga ketertiban dipelabuhan penumpang BSJ Dumai demi untuk menjaga nama baik dumai Sambung panglimo gedang lagi, jika tidak ditertibkan sekarang maka akan merusak citra daerah Dimata pengunjung.

Namun katanya lagi, ” kami akan memantau terus sampai kondisi pelabuhan penumpang bandar Sri junjungan benar benar tertib dan aman ” . Sebut ketua laskar tersebut. (aba)