Walikota Tinjau Terminal Penumpang Yang Akan Diresmikan Besok


Wasiatriau.com -Walikota Dumai H. Zulkifli As hari ini turun ke lokasi terminal penumpang bandar Sri Junjungan Dumai, kamis siang (31/01/2019).

Zul As didampingi kepala dinas perhubungan Dumai Asnar dan Manager operasional PT BUMD Pelabuhan Dumai Bersemi T. S M Muhammad Zalek Usman.

Terlihat juga hadir rombongan Walikota pejabat KSOP Dumai dan sejumlah personil polres.

Diketahui bahwa ( besok, red ) Jumat (01/02/2019) pelabuhan terminal penumpang bandar Sri Junjungan akan diresmikan oleh kementrian perhubungan melalui Irjen perhubungan.

Menurut informasi Inspektur Jendral Perhuhubungan, Wahyu Satrio Utomo,SH.M.Si yang akan meresmikanya, selain meremikan pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan, beliau juga meneresmikan pelayanan Sistem Inaport.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat walikota Dumai mengarahkan lokasi penumpang, ruang tunggu dan jalur koridor yang akan dilewati penumpang keluar dari ruang tunggu menuju Darmaga. Begitu juga sebaliknya.

Orang nomor satu kota Dumai itu memantau langsung persiapan acara peresmian tersebut, mulai dari tempat acara yang dipasang tenda diarea halaman belakang terminal, pas disamping kantin terminal, begitu juga pekerjaan merehab fasilitas fisik bangunan terminal dan ruang tunggu yang sedang dikerjakan tersebut.

Terlihat juga T. S. Muhammad Zalek sedang berbincang dengan Zul As terkait teknis penempatan tata letak para penumpang yang akan berangkat dan datang.

Sebagai manager operasional terminal penumpang yang baru beberapa hari terpilih melalui seleksi, T.S.M. Muhammad Zalek Usman dipercaya mengatur teknis operasional dilapangan mengatakan, persiapan terminal penumpang telah finalisasi dan insyaallah besok sudah mulai di operasikan. Ujar Zalek.

Ditempat terpisah, masih berita yang sama, terpantau sejumlah orang sibuk merehab bangunan terminal penumpang yang rusak, ada yang memasang kanovi dan ada juga yang mengecat dinding bangunan.

Begitu juga pemasangan tenda persiapan acara peresmian. para pekerja terlihat sibuk mendekor tenda tersebut.

Disisi lain, sejumlah pegawai KSOP kota Dumai, mereka turut serta memasang baleho ucapan selamat datang kepada Irjen perhubungan. Baleno tersebut dipajangkan didepan tenda acara. hingga berita ini diris, para pelaksana dilapangan masih sibuk bekerja ekstra membenahi yang dibutuhkan untuk acara besok pagi.

Masih pantauan awak media di pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan, suasana area pelabuhan pada malam hari terlihat agak sedikit gelap, terkesan penerangan lampu belum maksimal, terutama di areal parkir atau disisi darat darmaga.

Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di lokasi pelabuhan bandar sri junjungan. ( aba )