Walikota Kunjungi Goro Lingkungan RT 02 Bintan


Wasiatriau.com – Walikota dumai Zulkifli As melakukan kunjungan ke RT 02 gang becek kelurahan Bintan, Jumat pagi (01/02).

Kunjungan orang nomor satu kota Dumai dan didampingi ibuk Hj Haslinar serta rombongan ke gang becek tersebut dalam rangka gotong royong.

Turut hadir dalam kegiatan itu, sekretaris dinas kesehatan kota Dumai Syaiful, camat Dumai kota, Agus Gunawan S.SoS. Lurah SE kecamatan Dumai kota, Ketua RT. 02 dan masyarakat setempat.

Walikota Dumai meninjau parit yang sudah dibersihkan dan juga sambil menyapa para pekerja kebersihan ity dengan sunyaman khasnya.

Begitu juga Ibuk Hj.Haslinar dan rombongan ibuk PKK terpantau ikut menyalami dan berbincang bincang dengan Mak mak gang becek sambil melihat kondisi di lingkungan tersebut.

Sementara itu Sejumlah tenaga kebersihan se kecamatan Dumai kota dikerahkan ikut membantu membersihkan parit, dan pekerja kebersihan dengan sigap mereka menggali rumput yang tumbuh dalam parit dan sampah rumah tangga,

Sejumlah kandaraan sampah dari kelurahan seperti kaisar dan kandaraan pengangkut sampah dinas lingkungan hidup dan kebersihan juga ikut dikerahkan untuk mengangkut sampah yang telah dikumpulkan oleh petugas sampah.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com dilokasi kegiatan goro, sekitar satu jam para peserta gorong royong itu siap membersihkanya dan aliran air parit tersebut kembali normal

Ditempat terpisah, sekretaris dinas kesehatan kota Dumai Syaiful mengimbau pada warga lingkungan masyarakat Dumai agar dapat membersihkan parit dan lingkungan rumah. Ujarnya

Imbauan menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah dari penyakit, karena warga Dumai sudah banyak yang terserang demam berdarah denggi ( DBD ). Ujar Syaiful

Mantan kepala RSUD kota Dumai itu menyebutkan, warga Dumai yang terserang DBD sekitar 60 orang, kelurahan Bintan pasien DBD yang terbanyak, sekitar 10 orang dan kelurahan Sukajadi 1 orang. Terang Syaiful.

” Yang terserang DBD anak anak, ruang anak anak di RSUD sudah penuh “.

Tambah Syaiful lagi, mengimbau kepada masyarakat Dumai agar membersihkan draenase dan lingkungan rumah warga masing masing.

” Kita juga melakukan kegiatan pengasapan dilingkungan warga dan bantuan obat jentik nyamuk”

Masih ucapan beliau, beliau juga melakukan fogging di kelurahan Sukajadi, diareal terserang DBD.

Kunjungan Walikota Dumai diakhiri dengan foto bersama RT 02 dan masyarakat gang becek. ( aba )