Zul As dan Sejumlah Petinggi Riau Menghadiri Resepsi Pernikahan Rodi & Yuli

pernikahan Rodi & Yuli

Wasiatriau.com – Sudah mebjadi adat resam dunia sesuai dengan tuntunan sunnatullah, , setelah dewasa dan mampu harus mencari pasangan hidupnya dan secara adat dan budaya setempat dilanjutkan dengan acara pesta pernikahan.

Seperti pesta perkawinan Rodiansyah.SH dengan Yuli Yani S.A.P yang disaksikan awak media wasiatriau.com. Rabu ( 06/02 ) di kelurahan mundam kecamatan medang kampai. Dumai, berlangsung meriah dan penuh hikmat. Kenapa tidak, sebab saat prosesi pernikahan dihadiri sejumlah petinggi masyarakat Riau termasuk juga Walikota Dumai Zulkifli as turut hadir.

Petinggi Riau seperti Wan Abuabakar, Zulkarnaen Nurdin.SH.MH dan beberapa orang petingggi lainnya termasuk Zul As turut serta menghadiri disaat prosesi akad nikah, selasa malam ( 05/02/2010 ) di rumah mempelai perempuan pas disimpang tugu kelurahan mundam.

Ratusan keluarga dan sahabat kedua mempelai menyaksikan acara ijab kabul tersebut, terlihat juga Ketua DPW Laskar Hulubalang Melayu Riau ( LHMR ) Kota Dumai Panglimo Gedang dan didampingi sejumlah rombongan laskar turut menghadiri acara tersebut.

Diketahui bahwa mempelai laki-laki adalah salah satu anggota pengurus Laskar Hulubalang Melayu Riau kota dumai dibawah pimpinan Panglimo gedang. kebetulan juga beliau merupakan pegawai kelurahan Mundam yang beberapa bulan dilantik menjabat sebagi Kasi Trantib kelurahan Mundam tersebut.

Masih berita yang sama, Suasana diruang tempat acara terlihat penuh sesak oleh jemputan menyaksikan acara akad nikah yang sakral tersebut. prosesi akad nikah yang dipimpin kua kecamatan Medang Kampai. begitu juga di dalam tenda undangan, penuh pepat undangan duduk berjejer di kursi undangan, sehingga panitia agak sedikit kerja ektra menambah kursi untuk para undang yang datang saat itu.

Prosesi melafaskan takliq ijab kabul memang tidak terlalu lama, seperti melafaskan takliq akad nikah, karena sudah mendapat bimbingan sebelumnya dari kua setempat, namun prosesi seremonial menjelang dan sesudah akad nikah cukup memakan waktu hampir lebih kurang satu jam.

Meskipun suasana prosesi akad nikah terkesan agak sedikit sibuk, namun terasa lapang dan nyaman dan penuh keakraban, sebab undangan yang hadir saat itu sempat duduk bersama dengan petinggi Riau dan Walikota Dumai, setelah selesai acara resepsi mereka sempat berbincang bincang dengan para petinggi Riau tersebut, salah satunya petinggi Riau H. Zulkarnaen Nurdin SH.MH,

Diketahui Zulkarnaen Nurdin yang akarab disapa Bang Jul tersebut memang pandai membawa suasana menjadi kocak, jika beliau ada ditengah keramaian, suasana akan hidup dan sudah pasti tertawa terpingkal pingkal mendengar cerita lucu beliau.

Tokoh yang cukup disegani di Provinsi Riau itu, kebetulan beliau seorang pengacara senior dan juga seorang Ustadz, pandai memadukan cerita sesuai suasana namun penuh dengan edukatif, sehingga pendengar tidak jenuh malah sebaliknya menjadi asyik mendengarkan cerita ringan saat bersama beliau.

sesekali terdengar derai tawa terpingkal pingkal para undangan memecah suasana malam resepsi akad nikah, mungkin ada cerita yang menggelitik hati undangan saat itu.

Masih berita pesta pernikahan Rodiansyah dengan Yuli Yani, Ribuan undangan menghadiri jemputan, sebagaian besar undangan adalah pegawai pemerintahan kota Dumai, silih berganti undangan datang dan setelah menyantap menu hidangan ala prancis, dan para undangan bersalaman dengan kedua mempelai dan kedua orang tua mempelai, sebelum meninggalkan tempat acara tersebut mereka para undangan ditawari untuk berfoto bersama sebagai tanda kenang kenangan untuk kedua mempelai.

Terlihat juga rombongan Laskar hulubalang Melayu Riau menyalami kedua mempelai, mengucapkan selamat berbahagia sambil berfoto bersama. seperti Panglimo gedang, H, Ujang, Auzar, Icha, A.Bakri, Ujang dan beberapa personil lainnya ikut bersalaman dan turut berpoto bersama dengan kedua mempelai.

sebelum itu, rombongan laskar pimpinan Panglimo gedang juga naik keatas pentas menyanyikan beberapa buah tembang lagu dangdut, salah satu yang dinyanyikan langsung Panglimo Gedang lagu Sarmila, lagu dangdut kesukaan beliau, sambil bergoyang dangdut menikmati musik lagu sarmila tersebut.

Tidak hanya lagu dangdut, malah rombongan laskar melanjutkan kegembiraannya dengan bergoyang tuis mengikuti irama lagu 60 an, lagu malaysia seperti ” Bunga tidak sekuntum, Ditepi pantai yang indah dan lainnya “.

Salah satu dari rombongan, disela sela bernyanyi diselingi dengan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

” Selamat pengantin baru, semoga menjadi keluarga Sakinah, mawaddah dan Warahmah, hidup rukun dan bahagia sampai ke anak cucu, Aamiin yra ”

Suasana diatas pentas terkesan semakin asyik, sebab disaat rombongan bernyanyi dan berjoget bersama didampingi artis cantik penyanyi orgen tunggal tersebut. Demikian pantauan awak media di tempat acara pernikahan tersebut. ( aba )