Bandar bakau gelar ” Sedekah Pohon ” Sempena HUT Hari Hutan Dunia

nadar bakau ( net )

Wasiatriau.com -(Dumai) Darwis Muhammad Saleh menggelar sedekah penanaman bibit bakau, Sabtu (23/03) pada hari hutan dunia. di bandar bakau.

Penanaman mangrove ( bakau ) di lokasi wisata bandar bakau sungai Dumai dalam rangka menyambut hari hutan dunia.

Darwis Muhammad Saleh menyebutkan penamaan bakau untuk melestarikan hutan bakau dalam upaya menangkal dari abrasi pantai.

Diketahui, terjangan ombak kapal keluar masuk melintasi laut dumai, serta gelombang pasang naik terutama di musim angin utara, berdampak pada kondisi pantai dumai, rentan terjadi abrasi pantai.Pohon bakau merupakan Salah satu penangkal dari terjangan ombak.

Tambah beliau lagi, ” kita harap partisifatif dari semua pihak agar dapat ikut berperan serta mensukseskan acara tersebut “.

Jumlah pohon bakau yang akan ditanam sebanyak 60 ribu bibit, sedangkan jenis bibit yang akan ditanam mangrove ( bakau ) dan bibit pohon nyirih (red)

Sebelumnya kata Darwis lagi, bibit pohon ada yang sudah ditanam sekitar lebih 6000 bibit pohon bakau.

Program penanaman bibit pohon bakau tersebut sempena memperingati hari hutan sedunia, dengan menggelar acara ” sedekah pohon ”

” Bibit pohon yang akan ditanam di areal bandar bakau tersebut akan dilelang pada pihak swasta, pemerintah dan perorangan.¬† para partisifatif tersebut akan disedekahkan untuk ditanam dalam areal bandar bakau “. Ujarnya

“Kita berharap semua pihak agar dapat ikut serta mensukseskan program sedekah pohon “.

Atas partisifatif dari semua pihak yang ikut berperan serta dalam mensukseskan program sedekah pohon tersebut¬† ” kami ucapkan terima kasih ” katanya mengakhiri (aba)