Bupati Bengkalis Akan Meresmikan Balai Penyuluhan KB

Undangan KB Bengkalis

Wasiatriau.com ( Bengkalis ) – Minggu depan, Bupati Amril Mukminin, mendatang, dijadwalkan mencanangkan kegiatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan (Kes) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Adapun tema yang diusung pada untuk kegiatan IBI-KKBPK-Kes tersebut adalah “Peran IBI dalam Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anakguna Mewujudkan Keluarga Berkualitas)”.

Pencanangan kegiatan IBI-KKBPK-Kes tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 tersebut akan dipusatkan di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Senin, 4 Maret 2019.

Selain itu, di tempat yang sama, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga akan meresmikan Balai Penyuluhan KB.

Balai penyuluhan KB ini berfungsi sebagai tempat sarana sosialisasi tentang KB. Bukan sebagai fasilitas kesehatan.

Keberadaannya Balai Penyuluhan KB ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih mudah memahami tentang kuantitas dan kualitas keluarga kecil sejahtera.

Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (Kadis Dalduk dan KB) Kabupaten Bengkalis H Ismail menjelaskan, saat ini persiapan untuk kegiatan tersebut sudah hampir rampung. Sudah 80 persen.

“Kira-kira 80 persen. Tinggal proses penyiapan pendukung acara di lapangan seperti pemasangan tenda, umbul-umbul dan baliho,” ujar Ismail, Rabu, 27 Februari 2019.

Undangan Sudah Beredar

Ismail juga menambahkan, undangan untuk kedua kegiatan di Desa Harapan Baru tersebut sejak kemarin sudah beredar.

Undangan yang didominasi warna kuning dan orang dengan motif Melayu tersebut langsung ditandatangani Bupati Amril.

Dalam undangan itu, kedua disebutkan, kegiatan pencanangan IBI-KKBPK-Kes tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 dimulai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan tempat penyelenggaraannya di lapangan bola kaki Desa Harapan Baru.  ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba