Camat Dumai Barat Buka MTQ Kelurahan Pangkalan Sesai

Camat Dumai Barat ( net )

Wasiatriau.com – Camat Dumai Barat Zulfaren secara resmi membuka Musabakah Tilawatil Quran ( MTQ ), Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai barat, Kamis ( 08/03 ).

Disela sela pidato Camat Dumai barat Zulfaren menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat RT 06 yang telah melaksanakan kegiatan ini,

Kegiatan MTQ tingkat kelurahan pangkalan sesai yang merupakan program pemerintah kota Dumai yang dilaksanakan setiap tahun.

Turut hadir camat Dumai barat, anggota dewan partai Golkar Sarifah, KUA Dumai barat, lurah pangkalan sesai diwakili sekel, MUI kecamatan Dumai barat, ketua LPTQ kecamatan Dumai Barat,ketua LPMK dan para ketua RT kelurahan pangkalan sesai. Serta sejumlah tokoh masyarakat kelurahan Dumai kota,H. Jailani, H. Muhammad Nur, H. Abubakar H. Daniel selaku ketua dewan juri, serta pemimpin grup Nasyid ibuk Ibuk kelurahan pangkalan sesai Jamilah.

Berdasarkan pantau wasiatriau.com di lokasi, acara pembukaan MTQ tersebut diawali Pambacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Syahruddin,

Ketua panitia MTQ Kelurahan pangkalan sesai Iswandi, dengan nada agak sedikit terharu beliau menyampaikan laporan kegiatan.

” Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat pangkalan sesai mensukseskan acara MTQ ini “.

Lanjut panitia, kebetulan beliau menjabat Ketua RT 06 kelurahan pangkalan sesai tersebut yang akrab disapa Iwan mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan, ” semoga menjadi amal ibadah ” . Ujarnya

Diketahui untaian acara MTQ itu juga dilakukan penyerahan piala bergilir MTQ tingkat kelurahan pangkalan sesai tahun lalu yang direbut dari kafilah RT10.

Penyerahan piala bergilir dari ketua RT 10 kepada ketua panitia pelaksana yang disaksikan oleh lurah pangkalan sesai diwakili sekretaris kelurahan.

Diketahui katagori perlombaan MTQ kelurahan pangkalan sesai sebanyak 5 katagori, ditambah perlombaan azan dan rabbana.

Seperti biasa dewan juri MTQ langsung dilantik pada malam acara pembukaan, ketua dewan juri dipimpin H. Daniel dan beberapa orang personil anggota dewan juri.

Sekel pangkalan sesai berharap kepada dewan juri memberikan nilai yang seadil-adilnya, karena bagi peserta yang terpilih menjadi juara, nantinya akan dibawa ketingkat kecamatan Dumai barat dan jika lulus maka akan diperlombakan ke tingkat kota Dumai. Ujarnya

Pembacaan dengan doa dipimpin langsung oleh Hamdan Jamil. S. Pd. Dan ditutup dengan santapan rohani disampaikan Ahmad Rozali Akbar, SH. MH.

Ustadz Ahmad Rozali Akbar, SH, MH menyampaikan, Al-Qur’an adalah obat, obat jiwa yang sakit, obat akal pikiran kita menjadi pedoman tatanan kehidupan yang baik.

Crakter orang Melayu terbentuk sesuai ajaran agama Islam, dan Al Qur’an merupakan petunjuk bagi orang orang yang beriman. Jelas beliau. (aba)