Kondisi Pelabuhan Penumpang BSJ Dumai Mulai Tertib dan Terkendali


Wasiatriau.com – Ketua Laskar hulubang Melayu Riau ( LHMR ) kota Dumai Panglimo Gedang, siap mendukung ketertiban dan kenyamanan penumpang di pelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan kota Dumai. Ujar panglimo gedang, Jumat (01/03) disela sela kesibukanya sedang menertibkan penumpang yang baru datang.

Komitmen beliau berpartisipasi menertibkan terminal penumpang tersebut tidak pernah surut dan lentur. Kenapa tidak. Hal itu dibuktikan beliau dengan melakukan berbagai cara agar supaya kondisi di terminal penumpang bisa tertib,aman dan kondusif.

Seperti apa yang dilakukannya hari ini, beliau mengerahkan sejumlah personil laskar kelokasi membantu menjaga kenyamanan penumpang yang baru datang di terminal penumpang bandar Sri Junjungan Dumai tersebut.

Bukan hanya mengerahkan personil laskar, malah panglimo gedang memasang tenda untuk penumpang yang baru tiba bisa beristirahat sejenak dan mereka bisa memilih agen bus, travel dan ojek yang ditumpanginya untuk meneruskan perjalananya ke destinasi yang dituju.

Tenda tenda yang baru dipasang kemaren malam oleh laskar itu untuk melengkapi fasilitas para penumpang dan Agen PO di areal pelabuhan penumpang tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com di lokasi terminal penumpang. Sebelum para penumpang tiba, para agen disediakan kursi dibawah tenda yang disumbangkan oleh laskar. Mereka duduk berjajar sambil memegang merek PO masing masing. Para personel agen tidak boleh keluar dari tenda yang telah dipasang tali rafia.nantinya penumpang yang baru tiba tersebut langsung memilih agen bus mana yang diminatinya.

Sementara itu, Ketua organda Simanungkalit memberikan pengarahan kepada para personel agen bus dan travel yang ditugaskan mengambil para penumpang di pelabuhan tersebut.

Sedangkan panglimo gedang didampingi sejumlah anggota laskar melakukan pagar betis untuk laluan para penumpang yang keluar dari pintu koridor kedatangan penumpang terminal penumpang bandar Sri Junjungan Dumai tersebut.

Terlihat suasana pelabuhan saat kedatangan penumpang sudah mulai tertib dari sebelumnya,

Para penumpang yang mau melanjutkan perjalanan diarahkan oleh personil laskar untuk memilih para agen yang standby didalam tenda yang disediakan oleh laskar tersebut.

Namun beberapa penumpang masih ada juga yang langsung keluar mencari sendiri agen agen dan ada yang sudah dijemput.

Disisi lain, petugas keamanan pelabuhan penumpang juga ikut mendampingi personil laskar bekerjasama menertibkan arus penumpang yang keluar dari koridor kedatangan penumpang.

Meskipun belum tertib seperti yang diharapkan, tapi rekayasa yang dilakukan laskar sudah mulai terlihat aman dan lebih terkendali dari sebelumnya. Demikian pantauan awak media di lokasi pelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan Dumai. ( aba )