Laskar (LHMR) dirikan Tenda di pelabuhan, untuk fasilitas penumpang dan Agen


Wasiatriau.com ( Dumai ) Ketua Laskar hulubang Melayu Riau ( LHMB) kota Dumai Panglimo Gedang kerahkan anggota laskar memasang tenda untuk fasilitas penumpang pelabuhan bandar Sri Junjungan Dumai. hari Kamis ( 28/02/2019)

Kegiatan pemasangan tenda untuk penumpang di halaman parkir pas di sekitar depan pintu koridor kedatangan terminal penumpang tersebut untuk kenyamanan penumpang yang datang. Sebab selama hampir 1 bulan pelabuhan penumpang itu sudah berjalan, suasana pelabuhan tersebut masih belum tertib, sehingga penumpang yang datang melewati pelabuhan BSJ Dumai merasa cemas melihat personil PO berteriak memanggil manggil para penumpang yang baru datang tersebut.

Bukan hanya berteriak, malah mereka berebut penumpang dan sampai tarik menarik.

Meskipun dengan sigap pihak keamanan pelabuhan mengatur dan menertibkan para agen po tersebut, namun mereka tetap tidak tertib.

Termasuk sejumlah personil laskar dibawah komando panglimo gedang Turun tangan ikut berpartisipasi mengatur ketertiban arus penumpang,

Berbagai pola sudah dilakukan pengelola pelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan Dumai, PT pelabuhan Duma berseri ( PDB ) namun suasana arus penumpang belum berubah.

Melihat suasana di palabuhan penumpang dianggap belum tertib, panglimo gedang langsung mengambil inisiatif mendirikan tenda di dalam areal pelabuhan. tenda tersebut untuk penumpang datang istirahat sejenak didalam areal tenda yang disediakan oleh laskar.

Diharapkan nantinya kata panglima gedang, para penumpang yang baru datang bisa istirahat sejenak sambil memilih agen untuk melanjutkan perjalanan destinasi selanjutnya. Ujarnya

Dengan disediakan tenda untuk para penumpang nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi para penumpang, sehingga dapat menghindari dari para agen yang suka berebut penumpang,biarlah penumpang yang memilih agen mana yang diinginkannya. Ucap panglimo gedang.

Menurut beliau lagi, agen agen po juga ditempatkan lokasi yang sama, tidak bisa lagi berkeliaran di depan pintu kedatangan penumpang, tidak boleh ada lagi tarik menarik penumpang. Tegas beliau.

Beliau melakukan inisiatif demi untuk menjaga nama kota Dumai dimata masyarakat luar.

” Jika kondisi pelabuhan Dumai seperti ini, tentu citra kota Dumai akan menjadi buruk “.

Ditempat terpisah, salah seorang petugas lapangan Menyebutkan, mereka merasa terbantu dengan adanya laskar ikut berpartisipasi membantu mengawas ketertiban dan kenyamanan penumpang.

Diketahui laskar hulubang Melayu Riau kota Dumai (LHMR) ikut berpartisipasi mengawas dan mengatur ketertiban sejak dipelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan mulai beroperasi. (05/02) yang lalu.

Mereka ikut mengatur agen agen liar yang selama ini terkesan sangat meresahkan penumpang yang datang melalui pelabuhan penumpang Dumai.

Saat berita ini dirilis, sejumlah anggota laskar sibuk memasang tenda hingga pukul 12.00 tengah malam. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di areal pelabuhan penumpang bandar Sri Junjungan Dumai. (aba)