Pangliama TNI dan Kapolri Kunker Lokasi Karhula di Pulau Rupat Bengkalis

Kunker Karhutla di rupat

Wasiatriau.com ( Batupanjang ) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol HM Tito Karnavian, hari ini, Rabu, 13 Maret 2019, akan ke Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Sebagai bagian dari kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, keduanya akan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di pulau Rupat.

Bila tak ada pergeseran waktu atau pembatalan, orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri itu, dijadwalkan tiba di Kecamatan Rupat sekitar pukul 10.10 WIB.

Keduanya terbang ke Rupat bakal menggunakan helikopter dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Helikopter yang akan menerbangnya Panglima TNI dan Kapolri ke Rupat dijadwalkan take off dari Pekanbaru sekitar pukul 09.00 WIB.

Di Rupat, helikopter yang membawa Panglima TNI dan Kapolri tersebut akan mendarat di lapangan sepakbola Dusun Kampung Baru, Kelurahan Terkul.

Hingga pukul 08.45 WIB tadi, belum diperoleh informasi siapa petinggi di Pemerintah Provinsi Riau yang akan mendampingi Hadi dan Tito ke Rupat.

Sudah di Lokasi

Saat informasi ini dirilis, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto sudah berada di lokasi, di Rupat.

Beberapa saat lalu, keduanya terlihat tengah melakukan koordinasi dan memberikan arahan kepada anggota TNI dan kepolisian guna menyukseskan Kunker Hadi dan Tito ke Rupat.

Misalnya, proses penyambutan dan kegiatan iring-iringan Panglima TNI dan Kapolri selama peninjauan Karhutla di Rupat.( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba