Pantai Nelayan Laut Jadi Primadona Anak anak Berenang


Wasiatriau.com – Salah satu lokasi wisata pantai yang menjadi minat warga Dumai ialah pantai Nelayan laut.

Pantai wisata Nelayan Laut yang berbeda di kelurahan pangkalan sesai, kecamatan Dumai barat tersebut merupakan pangkalan kapal nelayan dan pompong (red) berlabuh dan juga tempat dock kapal nelayan.

Namun pantai Nelayan laut yang berhampiran dengan lokasi bandar bakau, sehingga pantai tersebut menjadi ramai dikunjungi warga Dumai. Malah setiap hari libur masyarakat dari luar daerah ramai yang datang.

Apalagi lokasi pantai Nelayan itu letaknya dekat Dengan pusat kota, sekitar 3 kilometer dari pusat kota. Berdapingan dengan areal PT. Patra Niaga (Dock Year) tepatnya di jalan nelayan laut,

Disisi lain, disekitar lokasi pantai ada cape diatas Darmaga, para pengunjung bisa minum minum jus sambil menikmati hiburan dan melihat pemandangan laut.

Disekitar pantai tersebut juga ada berbagai jajanan, mulai dari makanan anak anak sampai makanan bakso, es dan jajanan lainnya.

Pemandangan laut Dumai dapat disaksikan dari pantai, Puluhan tanker berlabuh di kolam bandar laut Dumai, dan ada juga kapal tagboot,kapal sembako, tongkang dan kapal nelayan serta puluhan kapal kargo lego jangkar di laut.

Kita dapat melihat sejauh mata memandang laut Dumai, berjejer kapal dagang berlabuh dan ada juga kapal yang keluar, masuk ke dari pelabuhan Dumai. Pokoknya laut Dumai merupakan jalur perdagangan internasional yang cukup lumayan sibuk.

Berbagai Komidi yang diangkut dari Dumai, seperti CPO, minyak mentah dan lain sebagainya di ekspor keluar negeri dan begitu juga sebaliknya.

Keindahan alam pantai Nelayan laut juga menjadi daya tarik bagi anak anak, sebab pantainya yang berpasir bercampur sesai (red), ramai anak anak mandi dipantai tersebut, Malah orang tuanya yang membawa anaknya ada juga yang menangis karena dilarang orang tuanya mau ikut berenang.

Mereka betah berlama lama di areal pantai tersebut sampai tenggelam matahari petang. (aba)