Pekanbaru Bergema, Sambut Kedatangan Prabowo

Kampanye Prabowo di pekanbaru

Wasiatriau.com ( Pekanbaru ) Kampanye capres nomor 02 Prabowo Sandi di Pekanbaru sempat menghebohkan masyarakat. Pasalnya puluhan ribu masyarakat Riau antusias mengahdiri kampanye tersebut. Rabu ( 13/03/2019 )

Sejak Pukul 07.30 pagi mereka dengan sabar menunggu kedatangan Calon Presiden kesayangan mereka di araal gedung olahraga gelanggang remaja, di jalan sudirman  Pekanbaru. dengan tertib mereka menaiki balkon (red), duduk sesuai kelompok mereka masing masing, namun ada juga yang menunggu diluar areal, berjejer sepanjang jalan, sejauh mata memandang.

Tiba saatnya sosok Calon Presiden nomor 02 tiba, sontak suasana disekitar acara menjadi heboh, Suara mulai menggema menyambut kedatangan prabowo, tanpa dikomandoi mereka secara serentak mengelu elukan nama ” Prabowo…Prabowo…Prabowo.. “,

Sementara Capres 02 yang baru tiba dari Bandara S.S Kasim pekanbaru, Naik mobil Alphard putih, Prabowo keluar melalui sunroof dan melambaikan tangannya sembari menuju lokasi kampanye. Sejak dari bandara.

Prabowo memakai tanjak berwarna hitam dengan motif keemasan. Saat orasi, Ketum Gerindra ini mengungkapkan kebanggaannya saat diberikan tanjak.

” Tadi saya sampai langsung diberikan tanjak. Dan tanjak ini tidak boleh dilepas selama di Pekanbaru. Kok berani-beraninya sama saya? Tapi memang sekarang rakyat yang berkuasa,” kata Prabowo.

Sedang berada di Bumi Melayu, Prabowo pun menyempatkan diri membacakan beberapa pantun. Salah satunya adalah ‘Sudah lama langsatnya condong, burung ketitik hinggap di dahan, sudah lama hajat dikandung, baru kini bisa kesampaian’. Pantun ini pun disambut meriah para pendukungnya.

Disela sela pidato politik, Prabowo kemudian bicara soal elite-elite di Jakarta yang disebutnya sudah berhati beku. Tapi, dia melihat sudah ada semangat rakyat Indonesia untuk bangkit.

“Saya melihat bahwa rakyat Indonesia sudah bangkit, rakyat Indonesia sudah tidak mau dibohongi lagi. Selama ini negara kita, dikuasai oleh sebuah elite, elite-elite di Jakarta, yang hatinya sudah beku, elite di Jakarta yang selalu mengira dan selalu merekayasa agar rakyat Indonesia bodoh, mereka mengatakan rakyat kita bodoh, miskin,” kata Prabowo.

Berdasarkan pantau wasiatriau.com, kehadiran puluhan ribu masyarakat Riau tersebut bukan saja dari Partai koalisi, Relawan dan Ormas pendukung Prabowo dan komunitas mak mak. tapi diperkirakan ribuan masyarakat Riau juga turut hadir, mereka sukarela pergi kelokasi acara hanya untuk menyaksikan calon presiden pilihan mereka telah tiba di negeri mereka.

Hal itu jelas dapat dilihat dari pakaian yang mereka kenakan saat mengahdiri kampanye Prabowo, Mereka ikut meneriakan yel yel dan sambil menyacungkan dua jari. keikhlasan mereka terlihat dari raut wajahnya mendengar pidato Prabowo.

Salah satu warga pekanbaru sebut saja Amir, saat ditanya awak media, beliau menjawab  bukan orang partai dan tidak menjadi tim relawan Prabowo Sandi, beliau datang kemari untuk menyaksikan calon Presiden 2019. Ujarnya sambil melihat keatas panggung.

Tambah beliau lagi, datang dengan rombongan keluarga tampa diajak oleh siapapun, ” dengan sukarela kami datang kemari,” Ucap Bapak paruh baya tersebut.

Berbagai latar belakang masyarakat mendukung Presiden nomor 02 tersebut, mereka punya penilaian sendiri sendiri calon presiden yang mereka Dukung, mungkin mereka telah merasakan kondisi selama ini.

Gema kampanye Prabowo sampai ke daerah kabupaten Kota, menurut informasi yang dapat dirangkum dari beberapa daerah, kampanye Prabowo menjadi topik pembicaraan masyarakat yang ada di Daerah, katanya hingga di kedai kedai kopi topik pembicaraan warga tidak terlepas dari Capres nomor 02 tersebut. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com ( aba )