Penyerahan Piala Bergilir MTQ Kelurahan Pangkalan Sesai


Wasiatriau.com – Penyerahan piala bergilir Musabaqah Tilawatul Quran ( MTQ ) kelurahan pangkalan sesai tahun 2018 yang lalu disaksikan oleh sekretaris kelurahan, Kamis ( 07/03/2019) di jalan nelayan laut.

Acara Penyerahan piala bergilir dari khafilah RT 10 kelurahan pangkalan sesai kepada panitia pelaksana MTQ kelurahan Pangkalan Sesai tahun 2019 H / 1440 H, Iswandi dan didampingi Bendahara panitia Imanuddin. S.Pd.

Kegiatan MTQ kelurahan Pangkalan sesai merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setahun sekali.

Pelaksanaan MTQ Tahun 2019 diselenggarakan oleh warga RT 06 kelurahan pangkalan sesai.

Ketua panitia Iswandi disela sela pidatonya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pihak donatur yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini, ” kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, semoga kontribusi yang diberikan menjadi amal ibadah di akhirul zaman kelak “. Ujarnya agak sedikit rasa terharu melihat kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

Camat Dumai barat Zulfaren. M. Si. menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara MTQ ini,

” Semoga MTQ ini dapat memacu minat generasi muda Membaca Al Qur’an “.

Berdasarkan pantauan media wasiatriau.com, terlihat antusias warga kelurahan pangkalan sesai untuk mensukseskan acara MTQ tersebut, kenapa tidak,mulai dari pagi panitia pelaksana MTQ telah melaksanakan pawai ta’aruf.

Ratusan masyarakat pangkalan sesai ikit memeriahkan pawai ta’aruf tersebut. Terutama Ibuk Ibuk dan anak anak.

Begitu juga dengan dekorasi fisik bangunan Astaka MTQ, mereka bangun secara swadaya, dengan bergotong royong, bangunan itu terutama dekorasi Astaka yang indah, tidak kalah dengan Astaka MTQ tingkat kecamatan.

Apalagi terlihat antusias warga menghadiri malam pembukaan MTQ, kenapa tidak, sebab kursi yang disediakan panitia terpaksa ditambah,karena kehadiran para pengunjung melebihi target yang diperkirakan panitia pelaksana.

Dalam acara malam pembukaan MTQ kelurahan Pangkalan Sesai juga dibentuk dewan juri yang dilantik oleh lurah Pangkalan Sesai diwakili sekretaris kelurahan pangkalan sesai.

Ketua Dewan juri MTQ kelurahan Pangkalan Sesai dipimpin oleh H. Daniel dan anggota.

Turut hadir dalam acara tersebut camat Dumai barat Zulfaren, M. Si, Ketua MUI Dumai barat, ketua LPTQ kecamatan Dumai barat, ustadz Ahmad Rozali Akbar, KUA kecamatan Dumai barat, lurah Pangkalan Sesai diwakili sekel, ketua LPMK kelurahan pangkalan sesai, para ketua RT se kelurahan Pangkalan Sesai.

Turut hadir juga sejumlah tokoh masyarakat kelurahan Pangkalan sesai, H. Abubakar, H. Jailani, H. Muhammad Nur, Imanuddin dan Drijen Group Nasyid kelurahan pangkalan sesai Ibuk Jamilah, serta ratusan warga kelurahan Pangkalan Sesai turut hadir.

Acara pembukaan MTQ ditutup dengan doa dan santapan rohani yang disampaikan Ustadz Ahmad Rojali Akbar. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di lokasi acara. ( aba )