Ribuan Warga Dumai Antusia Menghadiri Kedatangan Sandiaaga Uno.

Kapmpanye Sandiaga Uno di Dumai

Wasiatriau.com ( Dumai ) – Ribuan Warga Dumai antusias menghadiri kedatangan Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno. Senin siang ( 04/03/2019 ), di cafe popay jalan hasanuddin / Ombak Kota Dumai.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com di tempat acara, ribuan masyarakat kota dumai menanti kehadiran tamu idola meraka, hampir dua jam mereka menunggu kedatangan Sandiaga Uno. meskipun kondisi udara dumai saat itu cukup panas, ditambah pengunjung yang datang tumpah ruah, namun mereka tetap setia dengan sabar menanti kehadiran calon wakil presiden kesangannya.

Sementara di dalam areal acara, para mak mak dihiburkan dengan musik orgen tunggal, berbagai tembang lagu yang dinyakan artis lokal tersebut, begitu juga kelompok mak mak ikut bernyanyi sambil bergoyang ala senam poco poco. salah satu lagu pavorit yang mereka dendangkan lagu salam dua jari.

Sesekali MC meneriakan Yel Yel ” Prabowo Sandi.”, sambil bergoyang mengikuti irama musik, mereka menyahut Yel yel tersebut dengan mengangkat tangan keatas mengacungkan 2 jari. ” Presiden ku ”

Turut hadir dalam acara tersebut para Ketua koalisi Partai pengusung, seperti Ketau PAN H. Asrizal, Ketua Partai Grinda Iskandar, Ketua PKS, serta sejumlah rombongan pengurus dan kader partai koalisi. dan organisasi Buruh SKPD Kota Dumai. Partai Mak – mak serta ribuan warga dumai.

Terilhat juga sejumlah tokoh masyarakat Dumai turut hadir, seperti Ketua Forum Kebangsaan Kota Dumai Zulkifli Ahad, Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai ( KRMD) Kota Dumai Ahmad Maritulius,SE, Ketua Pekat Maulana, Ketua SPKD Kota Dumai Ahmad Jhoni Marzainur SH dan sejumlah tokoh lainya serta puluhan awak media.

Pengurus Laskar LMB, FBI, FKPPI dan organisasi lainya ikut berpartisipasi berperan serta membantu pihak keamanan mengatur arus lalulintas dan mengamankan areal acara. mereka agak kerja ektra sibuk mengatur arus lalu lintas dan masyarakat pengunjung yang melimpah ruah tersebut.

Setelah rombongan calon wakil presiden nomor 02 tiba, masyarakat terkesan antusias mau bersalaman, mereka berdesak desakan, mereka meneriakan “Sandi, sandi, sandi “, sambil mengacungkan dua jari.

Berkat kesigapan sejumlah ormas, suasana hiruk pikuk pengunjung tersebut dapat mereka kendalikan, sejumlah pemuda berseragam ormas dan OKP tersebut membuat  pagar betis untuk memberi jalan kepada Sandiaga Uno menuju masuk dalam areal acara.

Sambil melambaikan tangan, Sandiaga Uno masih sempat bersalaman dengan pengunjung yang ada disekitar deretan pagar betis tersebut, Dengan senyumannya yang khas, beliau menyapa masyarakat Dumai sambil melangkah teringsut ingsut karena berdesakan, beliau akhirnya sampai juga kedalam areal acara dan langsung naik  ke pentas.

Diatas pentas, satu persatu beliau sapa masyarakat Dumai, Partai koalisi dan Ormas serta Mak – mak.

” Apakabar Orang Dumai, Apa kabar Mak – mak “. Spontanitas hadirin menjawab ” baik “.

Sekali lagi pengunjung meneriakan Sandiaga Uno, terutama mak mak, terlihat Histeris, lalu dengan senyum khas sandiaga Uno melambaikan tangan dan menyanyikan lagu ” yang depan duduk, yang depan duduk “. dan lagu tersebut dikuti oleh yang hadir kebetulan pada berdiri semua, karena ruangan penuh sesak, berdiri saja sepertinya tidak ada celah atau ruang antara satu dengan yang lainya.

Disela sela pidato beliau menanyakan satu persatu yang menyentuh langsung hajat hidup  orang banyak,  ” Harga Sawit Turun apa naik..?, “.  Secara serentak hadirin menjawab ” Turun..” .

” Harga Listrik turun apa naik ..?” disambut dengan teriakan hadirin menjawab , ” Naik..”

” Kita akan membuat perobahan, Pilih nomor..”, kata sandi, lalu dijawab hadirin serentak,  ” Dua “.

Dalam penyampaian pesan pesan untuk masyarakat Dumai, Anak kelahiran Dumai tersebut mengerti apa yang dialami masyarakat umumnya, seperti kondisi daya beli masyarakat, harga bahan pokok mahal, listrik naik, ekonomi sulit, lalu sebagai ungkapan sebuah pesan moral yang disampaikan oleh beliau lewat tembang lagu yang menyejukan,  menyanyikan lagu Syukurilah, secara serentak hadirin menyanyikan lagu syukurilah.

Meskipun tidak lama beliau bertatap muka dengan masyarakat Dumai, karena dibatasi waktu, namun kesan yang dirasakan oleh masyarakat dumai penuh dengan keakraban. rasanya sudah terobati rasa rindu dengan calon wakil presiden tersebut, meskipun ada juga mak mak yang tidak dapat bersalaman dengan beliau, karena suasana terlalu sempit, namun dengan menatap secara langsung wajah anak kelahiran Dumai tersebut, tokoh nasioanl yang pintar dan beriman, sopan santun, berbudi bahasa, menjadi kesan tersendiri bagi mereka terutama mak mak kota Dumai. apalagi setelah mendengan penjelasan sandi, membangkitkan ekonomi mak mak. menjamin harga semabako stabil, lebih banyak ekspor dari impor.

Diketahui, jadwal beliau saat ini memang cukup padat, informasinya tadi pagi ( red ) baru tiba dari Jakarta langsung menuju Kabupaten Siak, beliau mengunjungi makam Sultan Syarif Kasim, Sultan Kerajaan Siak Indrapura di Kabupaten Siak. setelah itu temu ramah dengan masyarakat Siak, lalu berangkat ke Kota Dumai dan langsung menuju tempat acara saat ini (red).

Informasi yang dapat dirangkum, setelah menghadiri acara di taman bukit gelanggang Dumai, Rombongan Calon Wakil Presiden tersebut langsung berangkat ke Rohil. ( aba )