Warga Sesalkan sikap Arogan Oknum Puskesmas Dumai Kota


Wasiatriau.com- Seorang nenek merasa kecewa mau berobat di Puskesmas lansia di kelurahan Dumai kota. Pasalnya melihat sikap arogansi salah seorang petugas puskesmas tersebut. Sabtu (23/03)

Sakin kesalnya nenek tersebut karena tidak berdaya melawan petugas tersebut, tanpa disadari beliau sempat meneteskan air mata karena sedih diperlukan tak sopan.

Kekesalan nenek itu berawal dari beliau datang kepukesmas lansia sekitar pukul 08.00 pagi, tujuan untuk mengurus surat rujukan dari puskesmas tersebut, sekian lama beliau menunggu tidak juga mendapat jawaban dari petugas pukesmas tersebut.

Disaat nenek itu menanyakan kembali surat rujukan tersebut, tiba tiba beliau mendengar jawaban dari salah seorang petugas puskesmas namun, kesannya agak keras, membuat hati nenek yang mau berobat tersebut merasa tidak enak, sedih diperlakukan seperti itu.

Seharusnya seorang petugas pelayanan masyarakat harus menunjukkan sikap santun dan proporsional kepada kliennya, apalagi kepada orang yang mau berubat.

Sopan santun lebih diutamakan dalam melayani pasien, karena petugas kesehatan ditugaskan untuk melayani masyarakat yang sedang sakit.

Salah satu warga Dumai Iwan menyayangkan sikap arogan petugas kesehatan tersebut.

” Seharusnya seorang petugas kesehatan harus bijak dan sopan melayani warga yang berobat “.

Lanjut beliau lagi, petugas harus melihat siapa yang dilayaninya, tidak bisa disamakan melayani orang usia lanjut. Ujarnya agak kesal.

Namun sampai berita ini dirilis awak media belum dapat keterangan dari petugas pukesmas yang bersangkutan, karena tidak berada ditempat.

Berdasarkan informasi dari salah satu anak nenek tersebut mengatakan petugas pukesmas yang terkesan arogan adalah dokter di puskesmas. ( aba )