Bupati Rohil Serahkan 10 Unit Power Tresor Kepada Kelompok Tani di 4 Kecamatan

Bupati Rohil serahkan alat petanian ( net )
Wasiatriau.com ( Rohil ) – Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP, secara resmi Menyerahkan langsung Bantuan alat Perontok padi (Power Tresor) sebanyak 10 unit yang diberikan kepada kelompok Tani di 4 Kecamatan Kabupaten Bengkalis.┬áSenin siang (08/04/2019)
Bantuan Power Tresor tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Pusat untuk petani yang ada di daerah, seperti apa yang dilaksanakan pada Kabupaten Rokan Hilir tersebut.
Diketahui bahwa Power Tresor sebuah alat yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan petani pada saat musim panen.
Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rokan Hilir Isa Ahmadi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), Camat, Lurah, Kepala Desa, sejumlah Ketua RW / RT dan serta Tokoh Masyarakat.
Bupati Rokan Hilir Suyatno disela sela kata sambutannya mengatakan, bahwa Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ke Daerah adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada petani Rokan Hilir, dengan alat ini, diharapkan dapat mempermudah pekerjaan para petani pasca panen nanti.
“Tentunya dengan adanya alat perontok padi tersebut, Petani kita tidak repot-tepot lagi menghempas padi untuk menghasilkan gabah, cukup memasukan padi yang sudah di arit kedalam mesin perontok padi, maka padi sudah bisa dimasuk goni,” Ujar Bupati Suyatno.
Untuk itu, sambung Bupati lagi, berharap kepada kelompok petani yang menerima bantuan agar terus menjaga dan merawat alat pertanian tersebut dengan baik, demi kepentingan kelompok tani dan khususnya masyarakat Rokan Hilir. Harap Suyatno.
Disela sela kegiatan penyerahan power tresor, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rokan Hilir Isa Ahmadi menjelaskan bahwa 10 unit alat perontok padi yang diberikan kepada sepuluh kelompok tani yang tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, diantaranya, Kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan pekaitan, dan Kecamatan Bangko Pusako.
Sebut beliau, Dengan adanya alat perontok padi, tentunya petani tidak lagi bersusah payah melakukan panen, selain dapat menghemat waktu yang efektif dan efesien, Selain itu juga, dengan melalui program serasi ini diharapkan untuk tanaman padi di rokan hilir, produksi padi petani dapat lebih meningkat lagi kedepannya. Ujarnya.
Ditempat terpisah, salah seorang petani padi yang kebetulah hadir mengatakan, merasa bersyukur telah dibantu alan pertanian tersebut, sehingga dapat meringankan pekerjaan para kelompok petani saat panen. Ujar Bapak paruh baya itu singkat sambil berlalu. (md)