Gudang Mesjid At Taubat Terbakar


Wasiatriau.com – Peserta rapat pleno penghitungan suara di kecamatan Dumai selatan sontak berhamburan keluar ruang gara gara tempat gudang mesjid at taubat tiba tiba terbakar. Senin ( 21/04/2019).

Lokasi kebakaran tersebut kebetulan pas dibelakang kantor camat Dumai selatan, sekitar pukul 18.00 wib.

Mendengar kejadian kebakaran warga disekitar lingkungan mesjid berdatangan membantu memadamkan api yang mulai membesar.

Warga bersama para saksi kecamatan berusaha sekuat tenaga memadamkan api yang mulai membesar. Mereka menyiram menggunakan ember dan gayung.

Oleh karena titik yang terbakar diatas atap bangunan membuat warga kewalahan memadamkan api. Sedangkan bangunan yang terbakar tersebut terbuat dari kayu,

Berdasarkan pantauan awak media bahwa bangunan yang terbakar itu sebenarnya bukan bangunan tempat wudhu, Tapi bangunan gudang yang terbuat dari kayu menempel pada fisik bangunan induk tempat wudhu mesjid at taubat. gudang tersebut untuk menyimpan peralatan mesjid at taubat.

Terpantau sejumlah warga mengeluarkan barang barang yang ada dalam gudang, seperti kursi, tandu dan tempat memandi jenazah dan besi tenda.

Sekitar 10 menit lebih bangunan tersebut terbakar, dan api sudah mulai merembes ke bangunan induk tempat berwudhu.

Oleh karena fisik bangunan tempat wudhu itu terbuat dari bahan beton, dan dengan kesigapan warga menyiram menggunakan ember, sehingga api agak sedikit lambat menjilat bangunan induk yang letaknya berdempetan itu.

Tidak lama berselang, mobil pemadam kebakaran pemko Dumai tiba kelokasi. Dua unit damkar dikerahkan memadamkan api tersebut, dalam waktu tidak berapa lama api dapat dijinakkan petugas damkar.

Bangunan induk tempat wudhu sempat juga terbakar , tapi hanya dipinggir atap, bloti kasau (red) penopang atap di pinggir atap, pada penyambung bangunan kayu yang terbakar tersebut.

Bangunan gudang dapat dipadamkan juga oleh petugas damkar, dan api benar benar dapat dipadamkan, dan disambut dengan azan dari dalam mesjid karena sudah masuk sholat fardhu Maghrib. ( aba )