Perpisahan SD N 017 Diiringi Air Mata Haru


Wasiatriau.com-Suasana acara perpisahan sekolah dasar negeri (SD N) 017, kelurahan buluh kasap kecamatan Dumai timur, kota Dumai terasa penuh hikmat, terutama saat murid kelas VI SD menyanyikan bersama lagu himne guru, dan jasa mu Ibuk guru.   Sabtu ( 27/04/2019). Di cafe bang Jalil jalan Husni Thamrin, sekitar pasar Dock.

Isak tangis murid murid murid SD kelas 6 tersebut menjadi haru, mereka menangis terisak Isak, bukan hanya murid murid yang meneteskan air matanya, malah wali murid dan sejumlah guru.

Sedu sedan tangisan murid mulai pecah’ disaat mereka koor menyanyikan tembang lagu guru.

Dalam lirik lagu tersebut terselip kata jasa guru pada murid, mereka membawakan lagu tersebut sambil menangis.

Namun koor yang dibawakan murid tidak merusak irama lagu, iringan musik cafe pak Jalil hanyut dalam larutan tangisan anak anak sekolah tersebut.

Bukan saja saat menyanyikan lagu guru, tapi tangisan mereka semakin dalam setelah usai menyanyi,  beberapa murid ada yang menangis meraung Raung seperti dipukul orang tuanya.

Setelah menyanyikan lagu, murid tersebut langsung bersalaman perpisahan dengan Ibuk Bapak guru mereka dengan air mata jatuh membasahi pipi mereka.

Mereka semuanya larut dalam kesedihan, baru reda saat seksen acara itu bergati dengan hiburan.

MC menyampaikan pesan perpisahan buat guru ” Ibuk guru, jasamu sungguh besar dan tak dapat kami balas, jika tanpa mu mungkin kami tidak tau membaca dan menulis, terima kasih guruku “. Ujarnya MC.

Satu persatu guru menyanyikan tembang lama, dan ada juga dari wali murid ikut juga menyanyikan lagu menghibur suasana hati murid yang tadi hanyut dalam kesedihan.

Memang dasar anak anak, belum lama berselang mereka meratap tangis hanyut dalam kesedihan, malah ada yang meraung rangka karena sedih,  langsung berbalik seratus delapan puluh derajat, suasana mereka bertukar jadi gembira,

Hiruk pikuk suara anak anak memekakkan telinga, kini mereka larut dalam suasana riang gembira. Seperti biasa yang namanya anak anak.

Mereka larut bercengkrama dengan teman teman mereka, murid perempuan dengan kelompoknya begitu murid laki laki, mereka asik dengan cerita mereka masing masing.

Acara perpisahan SD negeri 017 tersebut  berakhir dengan berpoto bersama dengan para guru mereka. (aba )