Suara Instiawati Ayus Sementara Unggul


Wasiatriau.com – Instiawati Ayus SH MH salah satu calon dewan perwakilan daerah DPD RI asal provinsi Riau.

Berdasarkan pantauan, Perolehan suara sementara beliau masuk dalam 5 besar. Prediksi melajunya calon DPD nomor 30 tersebut cukup beralasan, kenapa tidak, sebab Instiawati Ayus SH MH merupakan salah satu calon patahana, beliau sudah 3 periode duduk di Senayan sebagai anggota DPD RI utusan Provinsi Riau.

Instiawati Ayus SH MH tersebut memang tidak asing lagi bagi masyarakat Riau dan Selama ini banyak kontribusi beliau dalam mengisi roda pembangunan Provinsi Riau melalui pokok pokok pikiran beliau dan aspirasi masyarakat Riau.Namun,sambung Ketua LSM Wasiat Riau juga owner media online wasiatriau.com menyebutkan,sesuai rekan jejak perjalanan politik beliau.

Jika dilihat dari angka perolehan suara sementara beliau diperkirakan bisa duduk kembali di Senayan, namun Hal ini adalah sebatas prediksi, yang namanya prediksi bisa benar bisa saja salah. Ujarnya.

” Manusia hanya berusaha, menentukan berhasil tidaknya, kita serah sepenuhnya kepada Allah swt “. Kilah beliau.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, sesuai rekapitulasi hasil penghitungan suara sementara, calon DPD nomor 30 tersebut rangking pertama, dengan perolehan suara sementara 211.051 Suara. Disusul urutan kedua memperoleh suara sementara, Edwin Pratama putra SH. 178.321 suara, Dr. Misharti. S. Ag. M. Si.136910 , Muhammad Gazali Lc. 111.712  suara.Sementara calon DPD RI daerah pemilihan provinsi Riau yang akan menyusul, antara lain Dr. drh. H. Chaidir. MM. 98.155 suara Jefri Nor, 96.674 suara, Drs. H. Abdul Gafar Usman 96.656 suara  Agustian Rusmanto. SE.M.Si. 95798  suara, Rusti Uli Purba 88662 suara, Jufrizal 88112 suara.

Diketahui perolehan suara calon DPD RI tersebut merupakan penghitungan suara sementara.Sementara rapat pleno rekapitulasi suara pemilu serentak di tingkat kecamatan se Provinsi Riau,

Saat berita ini dirilis proses penghitungan suara di tingkat kecamatan masih sedang berlangsung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proses penghitungan suara di tingkat kecamatan sedang berlangsung dan masih ada juga sejumlah TPS akan menggelar pemungutan suara ulang ( PSU )

Ditempat terpisah, Koordinator relawan independen kota Dumai, pemenangan Calon DPD RI nomor 30, Instiawati Ayus SH MH, Panglimo Gedang menyebutkan akan mengawal proses penghitungan suara di kecamatan se kota Dumai.

Beliau menyebutkan, telah menempatkan personil personil yang kredibel sebagai saksi saksi di setiap kecamatan.” Alhamdulillah, kondisi para saksi sehat dan proses penghitungan suara berjalan lancar, tidak ada hambatan yang berarti “.Ketua Laskar hulubang Melayu Riau ( LHMR ) kota Dumai itu mengimbau kepada saksi saksi yang diutusnya di kecamatan agar dapat menjalankan tugasnya sebaik baiknya, artinya saksi tersebut bertugaslah secara proporsional sesuai dengan koridor yang berlaku.” Jaga kesehatan, jaga sopan santun disaat menjalankan tugas sebagai saksi, hormati peraturan yang berlaku “. Imbau beliau.

Panglimo Gedang juga berharap perolehan suara sementara ini, terutama rangking perolehan suara bisa bertahan sampai pleno KPU provinsi Riau. Demikian harap koordinator kota Dumai tersebut. ( aba )