Bupati Rohil Resmikan Pasar Ramadhan


ADVERORIAL

Wasiatriau.com – (Rohil) Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno, meresmikan pasar Ramadhan 1440 H, Senin (06/05/2017) di jalan merdeka kota Bagan Siapi-api Rohil.

Turut hadir mendampingi bupati Suyatno  Sekda Drs Surya Arfan, Asisten I bidang Pemerintah Ferry Farya dan Kabag Humas Hermanto, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam kata sambutannya menyampaikan rasa syukur,karena telah meresmikan pasar Ramadhan tersebut.

“Alhamdulillah saya hari ini meresmikan pasar Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M,”  Jelas Bupati.

Bupati mengatakan selama ini pasar Ramadhan berlokasi di Jalan Mawar, tepatnya bersebelahan dengan BRI, dengan alasan kenyamanan, akhirnya tahun ini Pemkab Rohil memindahkan lokasi pasar Ramadhan tersebut ke Jalan Merdeka, persis di parkiran eks Kantor DPRD Rohil.

“Ini ibaratnya terpusat. Alhamdulillah suasananya cukup bagus sekali ya, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi orang maupun para pedagang yang berjualan di jalan-jalan nantinya “. Katanya

Pasar Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Rohil itu juga mendapatkan antusiasme dari masyarakat Kecamatan Bangko dan sekitarnya untuk berbelanja perlengkapan menu berbuka puasa.

Berbagai aneka makanan dan minuman buka puasa ada tersaji di pasar Ramadan tersebut, mulai dari aneka jenis jenis minuman, mulai dari air kelapa muda dan cendol, takjil, ragam jenis buah-buahan juga tersedia di sana seperti semangka.

Kemudian ragam aneka kueh-kueh dan lauk pauk seperti anyang, rendang kerang, rendang sapi, rendang jengkol, terong masak rendang, sambal terasi, urap, dan masakan ciri khas Kota Bagan siapiapi juga tersedia di sana. Ujar suyatno.

Selain itu, Suyatno mengintruksikan kepada jajarannnya, terutama kepada Satuan Tugas (Satgas) Polisi Pamong Praja (Satpol PP), maupun Dinas Perhubungan (Dishub), termasuk Kepala Dinas Perdagangan dapat bekerjasama dengan dinas terkait lainnya untuk melakukan penertiban pedagang pasar ramadhan nanti aman nyaman buat masyarakat yang datang kepasar Ramadhan ini ujar suyatno.

Ditempat terpisah, masih berita yang sama, warga Bagan siapi-api antusias datang ke areal pasar Ramadhan, berbelanja juadah buka puasa. Karena segala jenis makanan dan minuman ada tersedia di pasar ramadhan tersebut. ( mus )