Ridwan Dilipih Secara Aklamasi Pimpin Forgan


Wasiatriau.com – Satu lagi komunitas para wartawan kota Dumai yang tergabung dalam satu wadah baru telah terbentuk, Wadah tersebut bernama Forum Gabungan Wartawan ( Forgan ) kota Dumai.

Secara aklamasi personil yang tergabung dalam organisasi tersebut telah sepakat mempercayakan kepada saudara Ridwan menakhodai Wadah Forgan tersebut.

Forgan lahir dari sejumlah insan pers kota Dumai, mereka berhimpun pepat didalam suatu wadah, merapatkan barisan dalam menyamakan persepsi, Visi dan misi serta program kerja organisasi.

Diketahui bersama, Forgan merupakan wadah tempat berhimpunnya wartawan menyatukan persepsi dalam rangka untuk mensukseskan roda pembangunan daerah khususnya, Indonesia umumnya.

Sesuai dengan semboyan bahwa pers ialah salah satu pilar pembangunan Bangsa, hal itu diatur dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999.

Pers salah satu institusi propesi yang ikut berperan serta aktif dalam mensukseskan roda pembangunan disegala lini kehidupan anak bangsa.

Sejumlah tokoh masyarakat Dumai turut mengucapkan selamat dan sukses telah terbentuknya organisasi ini.

Sambutan hangat dari sejumlah tokoh masyarakat dan komunitas kota Dumai terkesan tingkat kepercayaan masyarakat dengan Wadah yang baru terbentuk itu, apalagi personil yang duduk didalamnya memang telah teruji peran serta mereka memberikan kontribusi terhadap roda pembangunan.

Dalam hal yang sama, Owner media online wasiatriau.com yang akrab disapa Aba juga mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya organisasi baru,  Forum Gabungan Wartawan (Forgan) kota Dumai.

Meskipun organisasi profesi ini baru saja terbentuk, imbuhnya, tapi personalia yang mengisi dalam struktur organisasi tersebut tidaklah diragukan lagi.Kenapa tidak,Sebeb diisi oleh orang orang yang proporsional.

Jika sebuah organisasi diisi dengan orang orang yang kapabel, maka roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan kesepakatan organisasi tersebut secara proporsional. Ujar Aba.

Semoga eksistensi Forgan kedepan dapat menjadi inspirator bagi masyarakat Dumai dalam upaya berperan serta berpartisifatif dalam mensukseskan program pemerintah kota Dumai khususnya.

Diketahui bahwa esensi pers salah satunya sebagai sarana pemberdayaan pendidikan masyarakat, dan juga sebagai wadah legal formal penyeimbang roda pembangunan disegala lini kehidupan. (aba)