Saripudin : Bentuk Tim Pemenangan Wako Usai Lebaran


Wasiatriau.com- Keseriusan Saripudin maju menjadi bakal calon walikota Dumai ternyata bukan hanya retorika dan obrolan dikedai kopi. Kenapa tidak, sebab sudah mulai merekrut sejumlah masyarakat dari berbagai suku yang akan dijadikan Tim pemenangan Beliau.

Berdasarkan informasi di lapangan, beliau sudah menyusun orang orang yang akan menjadi tim pemenangan, mereka sering melakukan pertemuan untuk membahas  tugas dan fungsi Tim tersebut.

Seperti apa yang disampaikan Saripudin saat ditanya awak media wasiatriau.com sejauh mana gerakan yang telah dilakukan terkait rencana pencalonan walikota Dumai nantinya, belaiu menyebutkan saat ini kami sedang merekrut masyarakat yang terdiri dari sejumlah suku di kelurahan purnama untuk menggerakkan roda organisasi ini nantinya.Terang calon walikota tersebut.

Namun untuk sementara tim yang sedang dirancang belum mempunyai nama, yang jelas katanya lagi masih tahap rekrutmen dan untuk membentuk tim pemenangan tentu harus dimusyawarahkan dulu dengan pengurus tim yang akan dibentuk.

Tambah beliau lagi, oleh karena suasana bulan suci ramadhan, maka ” Insyaallah Tim akan dibentuk setelah hari raya idul Fitri “. Sebut beliau.

Sebenarnya tim ini nantinya akan diisi oleh perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di kota Dumai, dan personilnya terdiri dari suku yang ada, sebanyak 17 suku. Ujarnya

Oleh karena beliau berdomisili di purnama maka katanya lagi, biarlah dimulai dari warga purnama dan masing masing orang merekrut orang orang dari kecamatan lain yang mau bergabung kedalam tim tersebut dan setelah cukup refsentatif mewakili dari kecamatan, dan baru digelar musyawarah pembentukan, mereka yang akan memilih siapa ketua dan posisi lainnya. Sebutnya yang akrab disapa bang Udin.

” Saya memberi kebebasan kepada mereka untuk mencari orang orang yang mereka anggap layak dan Pantas “. tambah beliau lagi, karena mereka yang akan mejalankan roda organisasi Tim nantinya, “saya hanya ikut arahan mereka “. Katanya.

Dari pembicaraan sejumlah personil yang akan menjadi cikal bakal tim pemenangan Saripudin disalah satu kedai kopi tempat mangkal mereka, terpantau awak media mereka sedang membahas nama Tim yang akan dibentuk.

Dari bincang bincang ringan tersebut ada yang mengusulkan nama Tim yaitu tim 51 dan ada juga yang mengusulkan tim 99, dan masing masing mereka mengusulkan nama Tim disertai dengan filosofi nama yang diusulkan.

Mereka juga membahas perkembangan hasil poling calon walikota Dumai sedang beredar di media sosial, dan ternyata nama Samsudin masih bertengger di urutan teratas, disusul beberapa calon kandidat lainnya.

Salah satu personil tim yang akan dibentuk Regar menyebutkan, beberapa hari ini hasil poling kita masih diatas, dan diamini oleh rekan beliau sambil mengecek hasil poling di handphonenya.

Mereka juga membahas berbagai hal yang sedang dirasakan oleh masyarakat Dumai, mulai dari lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat kecil dan sampai dengan program pemerintah kota Dumai yang tertunda.

Makin malam diskusi mereka makin hidup kenapa tidak. Pasalnya diskusi mereka tak terlepas dari persoalan kota Dumai, saling berbagi informasi, baik tentang regulasi maupun kesiapan sumber daya manusia.

Terkesan diskusi ringan yang dibahasnya persis apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat Dumai, apalagi personil yang tergabung dalam diskusi tersebut adalah orang orang yang cukup berpengalaman dalam gerakan mensukseskan walikota, ada yang pernah ikut mensukses H. Kairul Anwar, mantan tim sukses Zulkifli As dan ada juga yang ikut mensukseskan Caleg kota Dumai yang baru terpilih.

Dalam diskusi salah seorang dari mereka tiba tiba menyerlah,Intinya keseriusan, kata beliau, dan jika mereka serius menjalankan roda pemerintahan ini dan sinergis antara pemerintah dengan masyarakat dan saling bahu membahu, seberat apapun masalah pasti ada solusinya. Kilah beliau

Sakin asyiknya menyimak diskusi mereka, tak sadar hari sudah pukul 3 dini hari, lalu mereka bubar untuk melaksanakan makan sahur dan sebelum bubar mereka saling bersalaman. ( aba )