Saripudin Siap Maju Membela Marwah Negeri


Wasiatriau.com – Riak riak kecil para calon walikota Dumai satu persatu sudah mulai bermunculan, salah satunya Saripudin.

Seperti apa yang terpantau awak media sebuah baleho ukuran besar dipajangkan di simpang jalan dock year, kelurahan pangkalan sesai. Dari tampilan baleho itu terkesan niat tokoh yang ada dalam baleho tersebut Maju sebagai kandidat walikota Dumai pada helat pilkada tahun depan.

Beliau adalah anak asli Dumai, dan beliau adalah orang yang pertama menyatakan sikap maju sebagai kandidat walikota Dumai.

” Saya mau memajukan masyarakat Dumai dengan menghidupkan sentral ekonomi kecil, menengah, dan lapangan kerja bagi generasi muda, pendidikan dan kesehatan “. Ujarnya

Saat ditanya awak media wasiatriau.com di salah satu tempat, beliau mengatakan selama ini masalah tenaga kerja, ekonomi masyarakat kecil, menengah dan koperasi masih menyisakan persoalan yang belum tuntas, itulah sebabnya beliau mau maju sebagai calon walikota Dumai. Terangnya dengan penuh semangat.

Ditanya awak media soal maju lewati apa, independen atau menggunakan perahu partai. Beliau belum menentukan lagi mau pakai jalur apa, karena saat ini beliau baru tahap sosialisasi kepada masyarakat dan kelompok pagayuban serta ormas yang ada di kota Dumai. Jika memungkinkan, beliau menggunakan jalur independen.

Sambung Saripudin lagi, namun beliau juga telah melakukan pendekatan dengan salah satu partai melalui Caleg tingkat pusat  yang baru terpilih 2019. Ujarnya.

Diketahui bahwa,  Saripudin adalah anak Dumai asli, beliau berdomisili di kelurahan purnama, memang selama ini beliau tidak nampak bergerak di politik praktis namun setiap Iven politik, seperti pilkada,  beliau selalu tampil bersama warga masyarakat lingkungan mensukseskan Iven Demokrasi tersebut.

Berpengalaman dari berbagai kegiatan  panggung politik itulah mungkin beliau merasa terpanggil untuk terjun langsung menjadi calon pada pemilu kepala daerah kota Dumai yang akan datang.

” Saya mengajak kepada masyarakat dan pemuda Dumai untuk bersatu membangun Dumai yang lebih baik “. Ujar anak Dumai tersebut.

Karena masih banyak persoalan daerah ini yang belum terwujud sebagaimana yang diharapkan masyarakat, katanya.

Seperti tenaga kerja, masih banyak pemuda Dumai yang menganggur karena tidak dapat masuk kerja di perusahaan swasta yang ada di kota Dumai, sedangkan ratusan perusahaan yang beroperasi dikota Dumai yang tidak dapat dimanfaatkan oleh pemerintah kota Dumai untuk pencari kerja lokal.

Memang beliau mengerti betul persoalan tenaga kerja lokal, terutama di kawasan industri lubuk gaung, kenapa tidak, sebab perusahaan yang beliau pimpin selama ini bergerak di kawasan industri lubuk gaung. Dan beliau selalu mendengar keluh kesah pemuda tempatan tersebut. Malah selama ini selalu ikut  berperan aktif berpartisipasi menyalurkan aspirasi pemuda tempatan terkait pencari kerja lokal.

* Salah satu prioritas beliau membenahi sistem rekrutmen tenaga kerja lokal “. Demikian ungkap Saripudin mengakhiri.      ( aba )