SPKD Dumai Gelar Buka Bersama


Wasiatriau.com – Serikat pekerja kota Dumai ( SPKD ) melaksanakan acara buka bersama ramadhan 1440 H, berlangsung penuh hikmat dan keakraban, di grand zury hotal, Minggu (19/05/2019)

Turut hadir sejumlah pengurus SPKD kota Dumai dan sektor kecamatan, sejumlah  tokoh masyarakat Dumai.

Berdasarkan pantauan awak media, tokoh masyarakat yang hadir saat acara berbuka puasa bersama, seperti  Ahmad maritulius selaku ketua komisi referensi masyarakat Dumai ( KRMD ), tokoh masyarakat bukit kapur, Ridwan andak , Herman, dan Busari muslim tokoh masyarakat kecamatan Medang kampai, Hanafi, dan banyak lagi sejumlah tokoh masyarakat Dumai yang turut hadir dalam acara buka bersama.

SPKD kota Dumai yang dipimpin Ahmad Joni marzainur menyebutkan SPKD berdiri di kota Dumai sudah hampir 18 tahun lebih

Eksestensi SPKD terhadap pembangunan kota Dumai terutama di bidang tenaga kerja memang dirasakan geliatnya, hal ini merupakan prioritas dalam menjalankan program organisasi tenaga kerja.

Namun SPKD kota Dumai tetap berbenah dalam rangka ikut berperan serta dalam upaya mensukseskan roda pembangunan pemerintah daerah terutama memajukan tenaga kerja lokal.

Tambah Joni lagi, beliau akan membuat terobosan baru untuk meningkatkan mutu dan kuantutaa pekerja kota Dumai dengan membuat yayasan pekerja kota Dumai.

Yayasan pekerja tersebut akan bekerja sama dengan pemerintah daerah merekrut tenaga kerja lokal terutama yang tenaga kerja yang siap pakai, yang sudah memiliki skill,

Calon pekerja lokal nantinya akan diadakan pelatihan sesuai kebutuhan perusahaan yang akan menerima tenaga kerja terbaru. Ujarnya.

Ditempat yang sama,setelah acara berbuka puasa, para undangan terpantau awak media membaur antara satu dengan yang lainnya, mereka saling sapa dan salam, sambil bercengkrama dan saling berbagi pengalaman masing masing. ( aba )