Wako gesa Program Air Minum dan Gas Alam saat safari Ramadhan


ADVETORIAL

Wasiatriau.com – Walikota Dumai Zulkifli As gelar safari Ramadhan di musholla Al mukmin, Selasa ( 21/05/2019), disambut antusias warga RT.09, jemaah dan pengurus mushalla.

Dalam kunjungan safari ramadhan, Walikota Dumai menyerahkan bantuan rumah ibadah sebesar 20 juta rupiah, bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus mushalla Al Mukmin.

Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan Walikota Dumai H. Zulkifli As, kemenag, Kabag Umum, Kepala Dinas Keluarga Berencana ( KB ), Kepala Dinas Perkim, kabag kesra, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM  dan Kepala Dinas Perdagan dan Pasar kota Dumai Zulkarnaen, SH. dan sejumlah awak media.

Disela sela pidato walikota Dumai zulkifli As sampaikan program pembangunan yang telah dilaksanan seperti air bersih, gas alam dan beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah kota dumai.

Seperti apa yang disampaikan beliau program air bersih, sebelum puasa pemerintah kota Dumai telah meresmikan peletakan batu pertama areal pengelolaan air bersih di kelurahan Bukit timah. Ujarnya.

Proses tender air tersebut Memang tidak mudah, menurut beliau hampir satu tahun proses tender baru dilaksanakan, dan sudah dua perusahan yang melaksanakan pembangunan air minum, Waskita Karya dan Nadaro.

Perusahan tersebut yang melaksanakan pembangunan instalasi pipa air minum tersebut dan Menurut penjelasan Zul As, tahun 2019 diperkirakan sudah mengalir air minum sekitar 3 ribu sambungan rumah ( SR )

Tambah zul as lagi, ” Kita sudah melaksanakan kerjasama dengan Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan  Bengkalis ( Durolis ) “. program Sistym pengelolaan air minum ( SPAM ) regional Durolis telahpun berjalan, proyek pembangunan air minum melalui anggaran pusat dan provinsi, dan air baku bersumber dari sungai rokan.

Dalam kontrak kerjasama spam regional durolis, pembangunan pipanisasi sampai perbatasan dibiayai oleh pusat dan provinsi, Dumai mendapat distribusi air baku sungai rokan 150 liter perdetik. sehingga nantinya dapat mendtribusi air minum sekitar 20 ribu sambungan rumah. Jelas beliau.

Zul As juga menyampaikan pembangunan gas alam, bukan hanya untuk kebutuhan perusahan, namun juga akan disalurkan di rumah penduduk, seperti tahap awal untuk 100 rumah tangga di jalan Bintan, dan untuk jalan sudirman. Terang beliau.

Beliau menjelaskan, bahwa gas alam lebih ringan dari gas Elpiji,  harganya  lebih murah dan terjangkau daya beli masyarakat. nanti saluran pipa gas sampai ke rumah rumah warga, seperti pipa air minum. Ujarnya.

Tambah beliau lagi menyebutkan, program jalan tol pekanbaru dumai sedang dilaksanakan dan untuk kota dumai dimulai masuk dari Bukit kapur, paket Dumai Duri, imbuhnya lagi, pket pertama Pekanbaru minas, lalu Minas Kandis, berikutnya dari kandis pinggir, pinggir duri, dan paket Duri Dumai.

Begitu juga dengan palabuhan penumpang yang sudah beroperasi, pelabuhan ro – ro antar dumai – pulau Rupat. dan sejumlah program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kota Dumai. ( Adv/aba )