Warga Mandeglang Meninggal Dunia Saat Aksi Demo Damai

korban meninggal saat demo ( net )

Wasiatriau.com ( Jakarta ) Terkait aksi demontrasi damai menuntut keadlan di jakarta kemaren, sempat membuat hati terhenuyuh. pasalnya informasi yang bereda, aksi demo damai tersebut sudah ada yang meninggal dunia, korban tersebut dikabarkan berasal dari Madeglang Banten. Demikian informasi yang dapat dirangkum awak media wasiatriau.com.

Seperti apa yang dirilis berita kompas.com, Satu orang warga Pandeglang dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti aksi di Jakarta. Kabar meninggalnya tersebut ramai tersebar di media sosial dan pesan WhatsApp. Dari kartu identitas yang tersebar di media sosial, korban bernama Abdul Aziz (26) dengan alamat Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono saat dikonfirmasi Kompas.com, membenarkan kabar meninggalnya Abdul Aziz. Namun ia tidak bisa memastikan apakah Abddul Azis meninggal saat mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta atau tidak. “Kalau karena demo, kemudian kapan, dan kenapa meninggalnya, saya bukan kapasitas menjawab karena TKP di Jakarta,” kata Indra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2019).

Indra mengatakan, pihaknya sudah datang ke rumah duka dan menyampaikan langsung bela sungkawa kepada pihak keluarga. Dia juga mengatakan sudah mendengarkan cerita dari orang tuanya soal kepergian Aziz ke Jakarta. “Tadi ke rumah duka, disampaikan oleh orang tuanya jika yang bersangkutan izin ke orang tua untuk ikut aksi,”kata Indra.

Soal penyebab meninggalnya Abdul Aziz, Indra mengaku belum mengetahui kepastiannya karena belum menerima informasi dari pihak keluarga yang menjemput jenazah korban dari Jakarta. Saat ini, kata Indra, jenazah korban sudah tiba di rumah duka dan berdasarkan kesepakatan keluarga, akan langsung dimakamkan malam ini. Terkait meninggalnya warga Pandeglang, Indra mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing emosi. ( aba )