Udo Jay : Anak Dumai Siap Hadapi Persaingan


Wasiatriau.com – Terkait bursa bakal calon walikota Dumai yang ramai dibicarakan masyarakat Dumai. Bukan saja dikalangan politisi namun tokoh masyarakat juga ikut angkat bicara.

Seperti apa yang disampaikan Jailani A. M menyebutkan anak Dumai juga mampu dan siap bersaing dengan pendatang baru. Ujar tokoh muda yang akrab disapa Udo Jay tersebut.

Diketahui bahwa dalam bursa pencalonan walikota Dumai tahun depan sudah banyak yang muncul, sejumlah tokoh masyarakat Dumai sudah menunjukan keseriusannya maju, meskipun hanya baru lewat informas di media sosial dan iklan, spanduk ucapan selamat hari raya idul Fitri 1440 H.

Masih ucapan Udo Jay menjelaskan pada awak media, selasa ( 11/06/2019) disalah satu tempat di Dumai, kemampuan orang Dumai jangan dianggap sebelah mata oleh orang luar, mereka siap bersaing merebut tempat tempat strategis, seperti walikota, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota. Ujar beliau.

Begitu juga di dunia usaha, lapangan kerja dan propesi lainnya, sebenarnya anak anak Dumai sudah mampu bersaing secara proposional dengan orang luar.

Dalam sebuah catatan Udo Jay menyebut, anggaplah sebagai pesan moral kepada putra putri Dumai, namun dapat dijadikan motivasi bagi generasi muda guna untuk bersaing sehat dalam kehidupan sehari hari.

” putra-putri terbaik kota Dumai,mari kito jago marwah negeri kito sendiri,banyak yang cakap,kito tuan dinegeri sendiri,kalau iyo demikian,mari kito bukti kan,bahwa kito bisa jauh lebih maju untuk memikirkan kedepan lebih baik,klau  kito tuan dinegeri sendiri, berarti kito raja,jangan kito menjadi pengemis dinegeri sendiri, kito buktikan bahwa kito bisa jauh lebih maju “.

Tambah beliau lagi, “mari kito bersemangat menjago marwah negeri kito,adik adik dan putra-putri terbaik dumai bisa bekerja dengan baik dinegeri sendiri,tidak hanya memintak kesana kesini,tapi kito bisa mandiri, itulah harapan sayo,mari sesamo kito buka pemikiran kito untuk lebih maju kdepan lebih baik “. Demikian  pesan beliau dalam sebuah catatannya.

Ditempat terpisah,salah seorang pemerhati pembangunan kota Dumai mengatakan,  Kemampuan anak anak Dumai jauh lebih baik dari apa yang dibayangkan orang dan jauh lebih maju, namun kesempatan untuk menuju kesana perlu terobosan terobosan, bukan saja dari pihak pemerintah daerah tapi juga dari komunitas masyarakat kota Dumai. Harus ada rekayasa yang dibangun bersama untuk menampung aspirasi anak anak Dumai untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka tersebut, seperti penyerapan tenaga kerja lokal, pembinaan ekonomi kerakyatan dan menengah serta penyerapan propesi lainnya. Ujarnya yang tidak mau disebutkan namanya. ( aba )