2 Hari Terakhir Ramadhan, Pasar Senggol Penuh Sesak


Wasiatriau.com – Sudah menjadi tradisi bagi warga Dumai, ketika menjelang akhir Ramadhan, pada senggol Dumai jadi penuh sesak. Demikian pantauan awak media di lokasi pasar.

Mungkin na pasar senggol yang terletak di jantung kota Dumai disebut pasar senggol. Kenapa tidak sebab setiap menjalang akhir Ramadhan, lokasi pasar senggol diserbu masyarakat berbelanja untuk lebaran.

Saking penuhnya manusia didalam los los pasar sehingga kalau  berjalan di dalam los pasar tersebut terpaksa bersenggol bahu,

Berdasarkan pantauan di lokasi, biasanya pasar senggol diserbu pembeli menjelang semingguau lebaran, siang malam pasar tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

Sementara pedagang pasar tradisional yang berjualan barang kebutuhan lebaran bukan hanya di pasar senggol saja, masih ada pasar lain, seperti pasar pulau payung, pasar Dock, pasar kelapa, pasar jaya Mukti dan sejumlah pasar tradisional lainnya di kota Dumai, namun karena pasar senggol letaknya pas di tengah jantung kota Dumai, sekitar persimpangan jalan protokol antara jalan  jendral Sudirman dan sultan Syarif Kasim, perbatasan kecamatan Dumai kota dengan kecamatan Dumai timur. Apalagi akses  jalan mudah dilalui warga yang mau pergi ke pasar tersebut,sehingga membuat pasar senggol selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Malah masyarakat dari luar daerah yang mau berbelanja lebih senang ke pasar senggol, disamping akses jalan