7 Bukti Kecurangan Masuk Dalam Gugatan di MK


Wasiatriau.com (Jakarta ) Sidang sengketa Pilpres 2019 digelar untuk pertama kalinya di Mahkamah Konstitusi Jumat (14/6/2019).

Kuasa hukum Paslon 02 Bambang Widjojanto dan tim memaparkan gugatan sebagai pemohon di hadapan 9 hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dan para termohon, pihak terkait, dan Bawaslu.

Bambang Widjojanto, Denny Indrayana dan tim mewakili Pasangan Calon atau Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

Salah satu permintaan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusiadalah meminta Hakim Konstitusi memutuskan pemungutan suaraulang di 12 daerah.

“Kami memohon MK memerintahkan termohon untuk melaksanakan pemungutan suara ulang secara jujur dan adil di sebagian provinsi di Indonesia,” ujar tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dalam persidangan di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Daerah yang diminta pemungutan suara ulang, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan DKI Sumatra Selatan Sumatera Utara, Lampung ,Kalteng, Sulawesi Selatan, Papua

Kemudian, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua, dan Kalimantan Tengah.

Wilayah tuntutan kuasa hukum Paslon 02  adalah daerah kantong suara berdasarkan penghitungan KPU. (aba )