Cawako Serap Aspirasi Tokoh Pecinta Lingkungan Dumai


Wasiatriau.com –  Terkait program Cawako Dumai Syarifuddin melaksanakan kegiatan  silaturahmi dan sosialisasi sejumlah tokoh masyarakat termasuk juga tokoh pecinta lingkungan Dumai.

Seperti apa yang dilakukan oleh cawako Rabu ( 19/06),  mulai dari pukul 9.00 wib s/d 18.00 wib beliau melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat kecamatan bukit kapur serta tokoh penggiat lingkungan hidup di bandar bakau.

Jika boleh dikatakan gerakan dilakukan oleh Cawako “tiada hari tanpa silaturahmi ” sebab sejak terbentuknya tim Pokja Selasa ( 12/06) kemaren, Cawako tersebut telah mengagendakan sejumlah titik pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Dumai.

Begitu juga Tim Pokja yang telah dibentuk, sebanyak 7 kecamatan dan sejumlah Pokja kelurahan, mereka bergerak dikecamatan dan kelurahan untuk mengumpulkan KTP dukungan Cawako yang mereka usung.

Berdasarkan informasi, dalam beberapa hari berselang setelah terbentuknya Pokja, dukungan KTP masyarakat yang terkumpul telah mencapai target.

Dilain sisi, gerakan Cawako bukan hanya melakukan silaturahmi dengan masyarakat terkait pencalonan beliau, tapi beliau juga melakukan gerakan menampung aspirasi masyarakat. Ujarnya

Beliau mengatakan, menampung aspirasi masyarakat tersebut untuk memudahkan Beliau memetakan sumber masalah yang dihadapi oleh masyarakat kota Dumai dan ada sejumlah sektor yang belum tersentuh sedangkan sektor tersebut membutuhkan sentuhan tangan pemerintah daerah.

Beliau mencontohkan,salah satunya sektor pariwisata, penataan Pasar tradisional dan penyerapan tenaga kerja lokal serta sektor koperasi dan UKM, begitu juga disektor lainnya. Kata Cawako anak asli Dumai itu.

Berdasarkan pantauan awak media saat melakukan pertemuan dengan salah satu tokoh pencinta lingkungan hidup Datuk Darwis saleh, Rabu (19/06) di dalam areal bandar bakau,

  1. meskipun pertemuan tersebut berlangsung singkat, namun banyak pembahasan yang dapat diserap dan menjadi agenda Cawako dalam rencana program kerja beliau.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, H. Khalifah Syahrin SH, tokoh masyarakat kecamatan sungai sembilan, dan sejumlah warga kota Dumai.

Dalam suasana acara sembang sembang tersebut, cawako lebih banyak menyerap aspirasi yang disampaikan Datuk Darwis terkait areal bandar bakau.

Meskipun pertemuan tersebut hanya satu jam, karena terbatas telah masuk waktu shalat Maghrib. Namun pertemuan antara kedua tokoh masyarakat itu penuh dengan makna untuk Dumai kedepan, terutama terkait dengan nilai nilai kearifan budaya lokal. Demikian pantauan awak media di lokasi acara. ( aba )