Dukungan pada Syarifuddin Calon wako Makin Menggeliat


Wasiatriau.com – Dukungan masyarakat kepada Syarifuddin sebagai calon walikota Dumai ternyata semakin menggeliat, hal ini terlihat dari gerakan nyata kelompok kerja (Pokja) yang baru dibentuk beberapa hari yang lalu itu sudah mulai bergerak mencari dukungan KTP. Demikian informasi yang dapat dirangkum awak media lapangan, Ahad ( 15/06/2019).

Menurut calon walikota Syarifuddin, beliau mengatakan tim Pokja yang baru dibentuk tersebut sudah mulai membentuk Pokja kelurahan, seperti kelurahan ratu Sima dan kelurahan Simpang tetap darul ikhsan. Ujar calon wako itu menyampaikan pada awak media melalui telepon selulernya.

Tambah Syarifuddin lagi, Pokja di sejumlah kecamatan sedang melakukan pendataan personil untuk pengurus Pokja kelurahan. Sebut beliau.

Dalam waktu bersamaan, personil Pokja setiap kecamatan terus melakukan rekrut KTP dukungan, hal itu terlihat dari kegiatan Pokja di masing masing kecamatan yang terus melakukan dukungan masyarakat melalui pengumpulan KTP.

Sedangkan beliau selaku calon wako terus melakukan pendekatan dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di kecamatan, seperti sejumlah tokoh masyarakat sungai sembilan.

” Kita sudah melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di kecamatan sungai sembilan dan kecamatan Dumai barat “.

Menurut beliau, dalam waktu dekat ini tim Pokja akan berkunjung kepada masyarakat kecamatan sungai sembilan, rencananya  sampai kelurahan batu teritib.

Beliau juga berencana akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat basilam baru, seperti Ucok sakti, katanya bahwa beliau itu salah seorang tokoh masyarakat yang cukup berpengalan dalam dunia politik. Ujarnya.

Diketahui, pembentukan Pokja pada Rabu ( 12/06/2019) malam, dan telah terbentuk 7 kecamatan se kota Dumai,tugas dan fungsi Pokja salah satunya sebagai perpanjangan tugas sekretariat merekrut Pokja kelurahan dan bertugaa mengumpul KTP dukungan masyarakat kepada calon mereka usung.

Target yang akan mereka capai dukungan KTP sebanyak mungkin,minimal kata Regar selaku koordinator sekretariat Pokja sekitar 30 ribu KTP dukungan masyarakat,

Personil yang bergabung dalam tim Pokja tersebut juga terdiri dari berbagai suku dan propesi, dan tentu menjadi kekuatan awal bagi tim Pokja menjalankan program kerja yang lebih sinergik.

Menurut salah seorang peserta rapat saat itu menyebutkan personil yang tergabung dalam Pokja tersebut sebagai refsentatif dari  masyarakat Dumai. Ujarnya yang tidak mau dirilis namanya.

Berdasarkan pantauan awak media, disaat proses pembentukan Pokja berjalan cukup lancar dan penuh hikmat. Berbagai usulan yang disampaikan oleh para peserta rapat kepada pimpinan rapat. Usulan dan saran yang mereka ajukan sesuai pengalaman masing masing ketika menjadi tim sukses pilkada masa lalu, mungkin peserta rapat  tersebut terdiri dari orang berpengalaman dalam berorganisasi malah ada juga yang berpengalaman di dunia politik, Sehingga suasana rapat terkesan hidup dan terarah, dan malah terkesan demokrasi. ( aba )