Kapolda Resmi Gedung baru Mako Polres Rohul

Rilis berita MediaPesisir.com  Kapolda Riau Irjenpol Widodo Eko Prihastopo secara langsung meresmikan Gedung baru Mako Polres Rohul di jalan Lingkar Km 4 desa Sukamaju kecamatan Rambah kabupaten Rohul. Rabu .26/06/2019.

Kapolda Riau didampingi Bupati Rohul H. Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua disambut meriah para personil Polres Rohul beserta tokoh Lembaga Adat dan Ormas kabupaten Rokan Hulu pada acara pengguntingan pita peresmian gedung Mako Polres Rohul.

” Polres Rokan Hulu mulai berdiri pada tahun 2002 pemekaran dari kabupaten induk Kampar, kemudian tahun 2008 Polres Rohul menerima tanah hibah dari pemkab Rohul seluas 8 hektare di KM 8 Pesagang desa Sukamaju kecamatan Rambah yang bersumber dari dana APBD kabupaten Rohul.

Foto : Kapolda Riau bersama bupati Rohul H Sukiman beserta jajaran Polres Rohil

Namun Gedung yang sdh dibangun hampir 80 persen itu akhirnya di tempati Dinas Perhubungan Rohul karena lokasi ini terlalu jauh dari kota untuk Mako Polres.Pada tahun 2016 Polres Rohul kembali menerima tanah hibah seluas 8 hektare di Jalan Lingkar KM 4 desa Sukamaju kecamatan Rambah dan dilaksanakan pembangunan di awal tahun 2018.

Selain gedung Mako Polreas dibangun pula rumah susun sebanyak 58 pintu untuk personil Polres Rohul di dekat Mapolres oleh Kementrian Pekerjaan Umum Rohul.Bangunan Mako Polres Rohul dibantu dana APBN ( DIPA RKA-KL Polres.Rohul tahun anggaran 2018) dengan besar anggaran.Rp 13. 478.280.000, dengan luas bangunan tipe 2400. Ditambah pasilitas olah raga dan lapangan tembak juga mesjid.

Foto : Kapolda Riau saat wawancara dengan awak media didepan gedung baru Polres Rohul

Acara peresmian Mako Polres Rohul Rabu 26 Juni 2019 berjalan lancar dan meriah, Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya berharap semua unsur masyarakat ikut serta memajukan kabupaten Rokan Hulu tanah Seribu Suluk.

” Pada kesempatan itu Polres Rohul memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa yang dserahkan langsung oleh Kapolda dan para pejabat pemkab Rohul beserta tokoh Lembaga Adat Melayu Rohul.Hadir pada kesempatan itu Sekda Rohul H. Abdul Haris S.sos M.si, ketua DPRD bapak Kelmi Amri beserta pejabat instansi pemkab Rohul lainnya.

Kapolda Riau menghimbau kepada semua jajaran Polres Rohul dan masyarakat secara keseluruhan untuk menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah kabupaten Rokan Hulu dan sekitarnya sehingga tercipta Suasana Kondusif dan aman.

Ditempat terpisah, salah seorang penggiat pembangunan Alamsyah menyebutkan ini adalah saat yang tepat peresmian gedung Mako Polres Rohul tersebut.Kenapa tidak. Pasalnya bertepatan dengan suasana hari bayangkara. Ujarnya mengakhiri. ( aba )