Zulkarnain Noerdin SH MH bersama Gubernur dan Tokoh Masyarakat Riau


Wasiatriau.com ( PKU )Salah satu kandidat walikota Dumai H. Zulkarnaen Nurdin, SH. MH mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Riau

Pertemuan para tokoh masyarakat Riau membahas berbagai masalah provinsi Riau terutama terkait hukum.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut gubernur provinsi Riau Samsuar,  caleg DPR RI terpilih DR. Syamsurizal, MM dan mantan Waka Polda Riau Kombes purn Fachrudin.

Diketahui bahwa H Zulkarnain Noerdin SH MH merupakan seorang dosen strata satu bidang penuntutan hukum dan beliau juga seorang advokat senior di provinsi Riau.

Dikalangan masyarakat Pekanbaru beliau cukup disegani, terutama para pejabat provinsi Riau, kenapa tidak, sebab rekam jejak beliau dalam menjalankan profesinya boleh dikatakan tidak ada cacat dan cela, seperti beliau pernah menjabat sebagai anggota DPRD provinsi Riau selama dua periode, malah beliau dipercayakan menjadi ketua badan kehormatan dewan saat itu.

Berdasarkan informasi, saat ini dipercaya menjabat ketua dewan pendidikan provinsi Riau,

Ditengah padatnya aktivitas sebagai dosen beliau juga masih menyempatkan waktu beraktivitas salah satu mesjid yang berada di Pekanbaru, kebetulan beliau dipercaya Jemaah mesjid menjabat sebagai ketua pengurus mesjid tersebut.

Beliau membuat program kegiatan rutin mesjid tersebut bersedekah sarapan setiap subuh Jumat, bersedekah sarapan pagi bukan saja kepada warga jemaah Mesjid, tapi sering juga mengundang anak anak yatim dalam acara tersebut.

Masyarakat Dumai banyak juga mengenal sosok Zulkarnain Noerdin SH MH, beliau lebih banyak di kenal masyarakat Dumai sebagai ustadz dari pada seorang advokat, karena beliau sering diundang pengurus mesjid dan mushalla di kota Dumai menjadi Khotib memimpin khutbah Jum’at dan hari raya idul Fitri dan idul Adha, dan pada hari besar Islam seperti isra’ mikraj dan maulid Nabi Muhammad swa, beliau juga diundang sebagai ustadz memberikan tausiyah pada hari besar tersebut.

Itulah sebabnya masyarakat Dumai lebih mengenal beliau sebagai ustadz dari pada seorang advokat dan doses.

Namun banyak juga mahasiswa beliau di Dumai, baik pegawai dilingkungan Pemko Dumai, anggota polres Dumai, anggota DPRD kota Dumai,  malah informasi yang dapat dirangkum, bekas walikota Dumai H. Khairul Anwar SH juga mantan mahasiswa beliau.

H.Zulkarnain Noerdin SH MH juga dikenal  masyarakat Dumai sebagai ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau, selama kepemimpinan beliau DPC PBB kota Dumai cukup dihormati pihak lawan dan disegani pihak lawan. Karena saat itu PBB kota Dumai meraih dua kursi. ( aba )