Cawako Siap Garap Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif


Wasiatriau.com – Calon Walikota Dumai tahun 2020 Syarifuddin menyatakan siap menggarap lahan tidur milik masyarakat menjadi lahan produktif. Demikian yang disampaikan beliau disaat pertemuan dengan warga masyarakat RT 18 kelurahan Bagan besar kecamatan bukit kapur, Jumat malam ( 26/07)

Hal itu merupakan program beliau nantinya ketika dipercayakan oleh masyarakat kota Dumai menjabat sebagai Walikota Dumai.

Beliau menyebutkan dengan membangun lahan tidur yang terbiar selama ini menjadi lahan produktif,sehingga bisa membangkit nilai ekonomis bagi masyarakat Dumai itu sendiri. Terang beliau yang akrab disapa bang Udin.

Tambah beliau lagi, ada beberapa daerah kecamatan lahan tidur yang tidak diolah oleh masyarakat.seperti kecamatan sungai sembilan, kecamatan Dumai barat, Medang kampai, kecamatan Dumai selatan serta kecamatan bukit kapur. ribuan hektar lahan tidur yang belum digarap warga. Katanya

” Kita akan bangun lahan tidur itu menjadi lahan yang produktif, sehingga menjadikan nilai tambah pendapatan masyarakat “.

Alasan lain Cawako Dumai menjelaskan dengan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif, mampu menyerap tenaga kerja lokal. Ujarnya.

Pembangunan lahan tidur menjadi lahan produktif nantinya akan ditanam dengan tanaman ubi untuk diolah menjadi tepung, para petani tidak perlu memikirkan dimana menjual hasil panen mereka, karena sudah ada yang menampung, para petani hanya fokus menanam ubi pada areal lahan tidur tersebut. Terang bang Udin yang kebetulan anak Dumai asli.

Salah seorang warga yang hadir saat itu menyambut baik gagasan yang dicanang Cawako Dumai tersebut. Karena mereka menganggap seperti gayung bersambut. Pasalnya warga kelurahan bagan besar juga sudah mencanangkan program kerja penanaman ubi di areal lahan tidur milik pemerintah kota Dumai, program tersebut digagas oleh ketua LPMK kelurahan Bagan besar bersama warga setempat,  kebetulan mereka baru mengusulkan pinjam pakai lahan tidur milik Pemko Dumai.Ujarnya dan diamini warga yang hadir lainya.

Beliau menambahkan lagi,siap mendukung mensukseskan Cawako menjdi Walikota Dumai. Ujarnya dengan penuh semangat setelah mendengar pemaparan Cawako.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri ketua LPMK kelurahan Bagan besar, sejumlah ketua RT dan warga setempat.

Acara silaturahmi yang digagas oleh salah seorang yang ditunjuk sebagai koordinator kelurahan bagan besar Solihin berlangsung lancar dan dibuka langsung oleh Bunawan selaku tuan rumah.sekitar pukul 20.30 wib.

Disela sela kata sambutannya, tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada calon Walikota Dumai beserta rombongan, beliau juga menyampaikan siap membantu untuk mensukseskan kandidat tersebut.

Setelah berlangsung selama 2 jam prosesi Acara silaturahmi tersebut ditutup dengan menggelar berpotho bersama Cawako Dumai. ( aba )