Akses Jalan Pintu Masuk Ro-ro Harusnya Dua Jalur


Wasiatriau.com -Terkait telah dilaksanakan kesepakatan antara Negara Indonesia dan Malaysia, beberapa waktu yang lalu di pelembang, salah satunya tentang Ro-ro Dumai – Malaka.

Salah seorang tokoh pemuda kota Dumai Jailani. AM, yang akrab disapa Udo Jay, mengusulkan dalam rangka menyambut program akses transportasi Ro – ro Dumai Malaka, seharusnya pementah kota Dumai sudah bisa merencanakan pembangunan fisik jalan dua jalur, terutama di jalan wan Amir. Ujarnya

Terutama kata Udo Jay menerangkan jalan wan Amir, mulai dari terminal penumpang bus AKAP Kelakap tujuh sampai terminal penumpang domestik pelabuhan bandar Sri Junjungan Dumai. Sebab jalan tersebut merupakan areal akses jalan pintu masuk kota Dumai. Terang beliau.

Tambah beliau, apalagi kalau Roro Dumai Malaka sudah dibuka, tentunya intensitas transportasi kandaraan dari Dumai-Malaka dan sebaliknya semakin tinggi, jika askse fisik jalan di sekitar pintu masuk tidak ditambah maka diperkirakan tentu dapat menghambat arus kelancaran lalulintas. Kata Udo Jay.

Beliau berharap kepada pemerintah kota Dumai agar merencanakan pembangunan jalan wan Amir tersebut dibangun 2 lajur, begitu juga akses jalan di dalam terminal penumpang domistik tersebut fisik jalan masuk areal pelabuhan Ro-ro Dumai Rupat dan serra terminal penumpang bandar Sri Junjungan Dumai juga sudah rusak. Harap tokoh pemuda kota Dumai tersebut. (aba)