Nita, Srikandi Dumai Pantas Maju Pilkada 2020


Wasiatriau.com (DMI) Suhu perpolitikan pilkada kota Dumai tahun 2020  sudah mulai terasa bahangnya. Pasalnya sudah bermunculan sejumlah  bursa kandidat walikota Dumai tersebut.

Namun bakal calon yang satu ini memang agak berbeda dari calon yang lain. Sebab belakangan  ini nama yang santer muncul semuanya laki laki. Tapi kali ini yang tampil seorang Mak mak yang cantik dan pintar.

Berdasarkan pantauan awak media bahwa dengan munculnya ibuk muda yang penuh energik tersebut sontak jadi perbicangan hangat masyarakat kota Dumai terutama di sejumlah kedai kopi.

Nita Ariani, S.Kep, M.Kep, Ph.D, salah satu perempuan karier Dumai yang siap tampil sebagai kandidat,walaupun nama serikandi Dumai itu belum banyak masyarakat yang tau bahwa beliau siap maju menjadi bakal calon pilkada 2020, terutama partai politik peserta pemilu, karena selama ini serikandi Dumai tersebut, Nita Ariani, sesuai dengan propesinya berkonsentrasi beraktivitas dan fokus pada tugas yang ditekuninya.

Berangkat dari pengalaman yang beliau jalani selama ini dengan berbekalkan ilmu pendidikan yang diraih, hal itu merupakan modal awal Beliau terjun ke dunia politik praktis dan bersaing dengan kandidat lain maju sebagai Walikota atau wakil Walikota Dumai.

Diketahui juga, bahwa Saat ini sudah ramai yang muncul untuk mencalonkan sebagai Walikota Dumai, terpantau di beberapa titik persimpangan jalan kota Dumai terpajang Sejumlah spanduk dan baliho ucapan dari kandidat.

Sejumlah nama kandidat yang sudah mulai mencuat kepermukaan, seperti Syahrudin Husin, Faisal, Ahmad Maritulius, Delyuzar Syamsi, H. Zulkarnaen Noerdin SH MH dan  Fuad Fakhruddin, SE, dan Ir. H. Amir Ahmad juga diisukan maju sebagai bursa pilkada kota Dumai tahun 2020 yang akan datang.

Para kandidat tersebut merupakan tokoh masyarakat Dumai, memiliki kemampuan menejerial sebagai seorang pemimpin jika dilihat dari rekam jejak propesi dan latar belakang pendidikan mereka.

Begitu juga dengan nama  Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE, beliau juga disebut ikut sebagai kandidat,apalagi beliau adalah Ketua Partai Demokrat kota Dumai, salah satu partai pemenang pemilu tahun 2019 di kota Dumai, yang meraih 5 kursi.

Ditempat terpisah, masih berita yang sama, salah seorang masyarakat Dumai, darman menyambut baik kehadiran wanita karier ikut maju sebagai bursa kandidat Walikota atau Wakil Walikota Dumai kedepan, sebab selama ini tidak ada calon yang mewakili  aspirasi Mak mak, lagipun biar ada saingan bagi kaum bapak bapak. Ujarnya beliau singkat.

Begitu juga yang disampaikan warga jaya Mukti, Marlina menyebutkan, Ibuk Nita Ariani, S.Kep, M.Kep, Ph.D adalah seorang wanita dan memiliki insting dan kepedulian yang kuat terhadap keadaan sekelilingnya, Maka dari itu menurut saya keterwakilan perempuan memimpin kota Dumai perlu dipertimbangkan sebut Marlina, salah seorang warga Jaya Mukti. (aba )