DPC PPP Dumai Siapkan Kader Calon Wako Dumai


Wasiatriau.com ( DMI ) Satu lagi Cawako Dumai yang akan tampil maju Pilkada 2020 yang akan datang. Samsul Bahri. Demikian informasi yang dapat dirangkum awak media wasiatriau.com. Ahad (14/07/2019).

Samsul Bahri merupakan ketua Dewan pimpinan cabang ( DPC ) partai persatuan pembangunan ( PPP ) kota Dumai dan beliau menjawab sebagai ketua DPC PPP kota Dumai selama dua periode. Jabatan yang beliau sandang bukan jabatan yang  dikarbit, tapi beliau merupakan kader partai PPP, yang dirintisnya dari bawah, mulai dari ranting, PAC dan sekretaris DPC dan ketua DPC PPP kota Dumai hingga saat ini.

Hampir seluruh masyarakat Dumai kenal dengan tokoh politikus senior PPP tersebut kenapa tidak,sebab beliau bergelut di dunia politik sudah cukup lama,dan malah beliau pernah menjadi anggota DPRD kota Dumai dari partai PPP selama dua periode.

Ketika beliau dipercaya menjadi ketua tim sukses calon walikota dan Wakil Walikota Dumai, 2016-2021, Paslon  H. Zulkifli As -Eko Suharjo, disitulah awalnya nama beliau ikut melejit dimata masyarakat kota Dumai, karena setiap acara kampanye, beliau yang tampil mendampingi Paslon, apalagi narasi orasi beliau ketika berkempanye membuat audien terpesona,tapi beliau tetap menjaga etika komunikasi, hal itulah yang membuat pihak lawan dan kawan merasa segan.

Salah seorang kader DPC PPP kota Dumai Djasli mengatakan, sebenarnya DPC PPP kota Dumai banyak kader yang berpotensi, seperti antara lain ;  Samsul Bahri, Bonedi Buiman, Salma dan ramai lagi yang lainnya. Mereka siap tampil jika diberi kesempatan untuk maju menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Ujarnya.

Selama ini kader PPP Dumai sudah cukup teruji berkiprah di dunia politik maupun di pemerintahan sebagai legislatif, sebutnya mencontohkan kesiapan SDM kader PPP kota Dumai tersebut.

Tambah beliau lagi, setelah mendengar informasi rapat pimpinan(rapim) DPW PPP Provinsi Riau, sejumlah DPC  se provinsi Riau telah mengusulkan beberapa usulan, salah satu usulanya adalah kepada kader partai diberi kesempatan untuk mengikuti sebagai calon kepala Daerah, Wakil kepala Daerah pada pilkada tahun 2020 yang akan datang.

” Pilkada serentak tahun 2020 tahun depan, kami telah menyiapkan kader terbaik untuk ikut maju sebagai calon Walikota dan wakil Walikota Dumai “.

Beliau menyebutkan, DPC PPP kota Dumai membuka pintu untuk siapa saja yang mau bergabung, PPP kota Dumai siap memberi dukungan dan sekaligus didampingi kader terbaiknya, tinggal pilih yang mana cocok buat pendamping untuk maju sebagai Paslon pilkada kota Dumai tahun 2020 yang akan datang. Kata Djasli memberikan sinyal kepada bakal calon yang bergabung ke partai berlambang Ka’bah tersebut.

Diketahui bahwa DPC PPP kota Dumai pada pesta Demokrasi tahun 2019 partai tersebut meraih kursi DPRD kota Dumai sebanyak 3 kursi, diperoleh dari daerah pemilihan kecamatan Dumai barat, Dumai selatan satu kursi, daerah pemilihan bukit kapur, sungai sembilan satu kursi dan dari dapil kecamatan Dumai timur, kecamatan Medang kampai memperoleh satu kursi.

Masih berita yang sama, terkait dengan nama balon yang muncul sebagai kandidat bertarung di Pilkada kota Dumai, terpantau awak media beberapa nama seperti, Faisal, Ahmad Maritulius, Delyuzar Syamsi, Amris, Syaruddin Husein, Sarifuddin, Zukalnaen Noerdin, Samsul Bahri, ada lagi informasi yang akan muncul sebagai balon Ir. Amir Ahmad dan Eko Suharjo.

Dari sejumlah nama calon tersebut,  hanya ada dua nama dari Kader partai politik, seperti  Eko Suharjo dan Samsul Bahri. Demikian pantauan awak media.(aba)