Syarifuddin Bersembang Bersama Warga Dumai


Wasiatriau.com – Calon Walikota Dumai Syaripuddin mengadakan sosialisasi dengan sejumlah pemuka masyarakat kota Dumai di salah satu kedai kopi, Selasa pagi ( 23/07).

Cawako yang didampingi para rombongan disambut antusias warga, terlihat sejumlah pemuka masyarakat merapat menghampiri meja rombongan Cawako anak asli Dumai tersebut.

Mereka silih berganti menyalami calon dan sambil mengucapkan pesan yang sarat dengan makna perjuangan, salah seorang pemuka masyarakat Dumai yang sempat berbincang bincang kecil dengan Cawako tersebut, Sebut saja Irham Hadi,

Berdasarkan pantauan awak media, disela sela percakapan mereka saling berbagi informasi terkait kemajuan Dumai kedepan seperti menggalakkan kemajuan terutama disektor  perkebunan dan pertanian.

Bugitu juga isu ketenaga kerjaan. Pasalnya persoalan tenaga kerja lokal merupakan isu nasional terutama Kota Dumai, sebab kota Dumai merupakan kota industri, tapi anak daerah sulit mendapatkan kerja.

Cawako menyebutkan salah satu prioritas beliau adalah membuka peluang tenaga kerja lokal seluas luasnya untuk pemuda daerah. Ujarnya.

Begitu juga dengan banyaknya lahan lahan kosong yang terbiarkan, seharusnya lahan kosong tersebut digarap menjadi lahan produktif,sehingga banyak dapat menyerap lapangan pekerjaan. Terang Syaripudin.

Tambah beliau lagi, untuk mensukseskan apa yang diharapkan oleh masyarakat kota Dumai, dibutuhkan peran serta partisipasi masyarakat Dumai itu sendiri bekerja sama dengan pemerintah kota Dumai, sehingga program pembangunan dapat berjalan dan berkesinambungan. Ujar beliau mengakhiri. ( aba )