Syarifuddin Siap Kembangkan Wisata Pantai


Wasiatriau.com – Salah satu program yang dicanangkan oleh calon Walikota Dumai 2020, Sarifuddin adalah mengembangkan pariwisata pantai. Demikian ujar beliau saat menggelar acara silaturahmi dengan warga kecamatan Dumai kota.

Melihat perkembangan usaha masyarakat pesisir pantai ramai yang membuat tempat usaha wisata pantai, terutama di kelurahan purnama dan kecamatan Medang kampai. Terang Cawako anak asli Dumai tersebut.

Keinginan masyarakat kota Dumai menjadi perhatian beliau. Pasalnya bisa menunjang pendapatan masyarakat jika usaha wisata pantai benar benar dikelola dengan serius dan profesional, apalagi didukung dengan program pembinaan pemerintah daerah.

Tambahkan beliau,lagi jika dilihat geografis kota Dumai yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan negara Singapura, kota Dumai merupakan kota pelabuhan, menjadi kota transit tentu memiliki prospek pangsa pasar laku dijual terutama usaha wisata pantai.

” Jika tempat usaha wisata pantai dikelola dengan benar, dah tentu dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat yang berada dilingkungan pantai wisata itu “.

” Jika saya dipercayakan oleh masyarakat Dumai memimpin negeri ini, maka salah satu program yang dilaksanakan adalah  pembinaan tempat usaha wisata pantai “.

Begitu juga dengan lahan tidur yang ada di pinggir pantai yang belum digarap menjadi nilai ekonomis, akan dibangun menjadi areal pariwisata pantai dan kluiner.

Masih berita yang sama, sebelumnya calon Walikota Dumai saat mengadakan acara sosialisasi dengan masyarakat kelurahan Bagan besar juga menyampaikan program kerja, salah satunya menggarap lahan tidur yang terbiarkan, menanam tanaman ubi.

Berdasarkan pantauan, program kerja yang disampaikan beliau mendapat sambutan hangat oleh warga kelurahan Bagan besar. Sebab warga masyarakat kelurahan Bagan besar yang diwakili Ketua LPMK kelurahan besar juga telah merencanakan menggarap lahan tidur milik pemerintah kota Dumai, namun usulan yang diajukan masyarakat kepada Walikota Dumai belum ada jawaban.

Beliau berharap kepada Cawako Syarifudin, jika nantinya terpilih menjadi Walikota, agar dapat melanjutkan keinginan masyarakat kelurahan Bagan besar tersebut.

Hal yang sama, program yang dicanangkan Cawako untuk mengembangkan pariwisata pantai langsung disambut antusias warga yang hadir saat itu, sebab salah seorang dari warga yang ikut hadir saat itu sedang mengembangkan usaha pariwisata pantai yang berbada dikelurahan mundam.

Salah seorang dari kelompok pengelolaan wisata pantai tersebut berharap kepada Cawako Dumai dapat mendukung melalui program pembinaan dan bantuan untuk pengembangan usaha wisata pantai.

Turut hadir dalam pertemuan itu sejumlah warga yang mewakili dari kelurahan Dumai kota, Sukajadi, Bintan, Rimbas kampung dan perwakilan kelurahan Laksamana. Demikian pantauan awak media di tempat acara. ( aba )