Udo Jay Berharap DPRD Terpilih Salurkan Poker Tepat Sasaran


Wasiatriau.com- (DMI)Terkait usulan pokok pokok pikiran anggota Dewan kota Dumai  diduga lebih banyak disalurkan kepada dilingkungan kantor Dinas Pemerintah kota Dumai daripada untuk Pembangunan fisik lingkungan masyarakat daerah pemilihan (dapil) anggota Dewan itu sendiri.

Hampir setiap tahun usulan poker anggota Dewan disalurkan untuk pembangunan di lingkungan Dinas,  langsung menjadi buah pembicaraan sejumlah tokoh masyarakat Dumai. Sebab mereka menganggap usulan poker dewan tersebut untuk pembangunan masyarakat lingkungan dapil, bukan hanya untuk sarana dan prasarana perkantoran di lingkungan pemerintahan kota Dumai.

Seperti apa yang disampaikan Jailani AM kepada awak media, Jumat (05/07) disalah satu tempat di Dumai. kalau sudah menjadi perwakilan rakyat, seharusnya mereka urus rakyat, seperti usulan pokok pokok pikiiran tersebut harus disalurkan pada tempatnya, bermanfaat untuk kepetingan masyarakat banyak. Ujar Jailani AM yang akrab disapa Udo Jay.

” Kalau mau main proyek,harusnya menjadi kontraktor saja, tak usah menjadi anggota DPRD “.

Tambah tokoh pemuda purnama tersebut menyebutkan, kebanyakan anggota DPRD  menitipkan pokok pokok pikiran mereka di lingkungan perkantoran untuk pembelian ATK dinas, tampa pokok pikiran dewan pun pemerintah juga sudah menganggarankan setiap dinas,”jadi gunakan pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat,seperti fisik jalan atau gang, jalan setapak yang rusak, penerangan jalan, draenase, dan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat dilingkungan dapil anggota dewan itu sendiri “. Kilahnya mengakhiri.

Ditempat terpisah, salah seorang warga Dumai,dengan nada yang sama beliau juga mengatakan, merasa heran dengan kondisi di beberapa dinas dilingkungan pemerintah kota Dumai, pasalnya jika ditanya tentang PL (red), mereka selalu menjawab dengan enteng bahwa PL tersebut dana aspirasi anggota dewan. Ujarnya yang tidak mau disebutkan namanya.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh Ir. M. Hasbi beberapa waktu yang lalu,diduga  anggota dewan menitipkan usulan pokok -pokok pikirannya di sejumlah Dinas. Ujar beliau.

Beliau berharap jika sudah dititipkan pokok pokok pikiran tersebut di dinas, jangan lagi anggota dewan ikut mengatur pekerjaan yang telah dititipkan ke Dinas. Sebaiknya pekerjaan tersebut diserahkan saja kepada kepala Dinas yang bersangkutan, pasalnya beliau lebih tau terkait hal hal teknis proyek tersebut. Demikian ucapannya mengakhiri. ( aba )