Bung Ali & Rekan, Siap Majukan MPI di Kota Dumai


Wasiatriau.com-Dihari ulang tahun republik Indonesia ke 74,  ternyata kesibukan tokoh masyarakat Dumai tidak pernah berhenti untuk melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan ini, terkait dengan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Seperti apa yang dilakukan sejumlah para tokoh muda kota Dumai di salah satu tempat, Sabtu ( 17/08/2019) siang, setelah menghadiri Dirgahayu HUT RI 74, mereka langsung mengadakan rapat membahas pembentukan organisasi masyarakat Pancasila Indonesia ( MPI ) kota Dumai.

Turut hadir dalam rapat pembentukan MPI tersebut, Jailani. A. M, yang akrab disapa Udo Jay,Ali Syamsurizal,SH, Gulit Hariyanto dan Suhanda,

Acara pertemuan itu dihadiri langsung oleh ketua MPI Provinsi Riau, Bung MC. Kendro dan rekan rekan lainnya.

Berdasarkan pantauan awak media, acara rapat koordinasi yang dipimpin langsung ketua MPI Provinsi Riau Bung MC kendro berlangsung penuh hikmat dan lancar.

Berbagai masukan yang disampaikannya terkait organisasi yang berasas Pancasila tersebut esensinya memperkokohkan tali hubungan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia ( NKRI ).

Diketahui bersama bahwa organisasi sosial kemasyarakatan tersebut didirikan pada tanggal 22 November 2009 di Medan Sumatera Utara,  yang diketuai oleh Bapak MEHERBAN SAH.

Walaupun organisasi ini terbilang cukup muda tapi diharapakan bisa memberikan warna baru dari segala pola dan nilai positif serta bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan. Semoga perogram yang direncanakan MPI bisa bersinergi dan bisa disinkronisasikan bersama Pemko Dumai beserta OKP juga Omas yang ada di Kota Dumai.

Disela sela pertemuan saat makan siang tersebut, Bung Ali dan didampingi teman teman beliau Udo Jay, menyebutkan beliau siap mengemban tugas dan melaksanakan tugas pokok MPI serta menjaga marwah organisasi di kota Dumai. Ujar mantan ketua PP tersebut.

Lanjut beliau lagi, dalam waktu dekat ini struktur kepengurusan organisasi MPI kota Dumai akan terbentuk. ” Kita akan mencari personil yang tangguh dan siap bergabung dalam struktur organisasi MPI kota Dumai”

Bung Ali menambahkan, beliau bersama teman lainnya membuat program jangka pendek dan jangka menengah sebagai persiapan menunggu proses pembentukan struktur kepengurusan MPI kota Dumai. Terang beliau mengakhiri.  ( aba )