Muntah Asap Hitam Tebal Diduga dari Perusahaan Swasta di Areal Pelindo


Wasiatriau.com – Terkait Asap Hitam tebal yang diduga dimuntahkan dari cerobong asap milik refeneri salah satu perusahaan swasta diareal PT. Pelindo cabang Dumai sontak menjadi sorotan tajam sejumlah media online Dumai.

Asap hitam pekat yang dimuntahkan dari pabrik perusahaan swasta tersebut diduga dapat menganggu kesehatan masyarakat kota Dumai, sebab residu asap hitam telah menyebar ke udara disekitar lingkungan penduduk yang berhampiran dengan pabrik tersebut.

Hal tersebut dilihat dari kondisi atap rumah warga berdebu tebal, sehingga tidak dapat digunakan untuk menampung air hujan. air tadah hujan tersebut berwarna hitam dan kotor.

Sebenarnya keresahan masyarakat terkait debu tebal yang menempel diatap rumah mereka sudah cukup lama, mereka tidak dapat lagi minum air tadah hujan. Namun sampai saat ini, tidak ada solusi untuk mengatasi debu tebal yang hinggap diatas atap rumah mereka.

Debu yang menempel di atas atap rumah warga akibat kondisi udara kota Dumai itu sudah tidak bersih lagi.

Salah seorang warga setempat meminta kepada pemerintah kota Dumai meninjau ulang izin operasional perusahaan swasta tersebut, apakah perusahaan swasta itu sudah mengikuti peraturan lingkungan hidup. Demikian ujarnya yang tidak mau disebutkan namanya. ( aba )