KPK Geledah Kantor Disdik dan PUPR Kota Dumai


Wasiatriau.com-Setelah KPK menggeledah kantor Walikota Dumai tepatnya di ruang kerja pengadaan barang dan jasa, Selasa pagi (13/08/2019),dan berhasil membawa sejumlah dokumen.

Namun institusi anti rasuah tersebut tidak sampai disitu, dihari yang sama KPK juga melakukan penggeledahan di kantor dinas Pendidikan dan PUPR kota Dumai, Rabu ( 14/08/2019).

Berdasarkan pantauan awak media di TKP penggeledahan dimulai sekitar pukul 8.00 wib,

Ditempat terpisah, dihari yang sama KPK juga melakukan penggeledahan di kantor dinas pekerjaan umum perumahan rakyat ( PUPR ) kota Dumai, terpantau sejumlah personil anggota polisi berpakaian lengkap didepan pintu masuk kantor PUPR tersebut melakukan pengawalan selama proses penggeledahan berlangsung.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat puluhan awak media ikut serta memantau proses penggeledahan, mereka datang dan pergi silih berganti sambil menunggu hasil penggeledahan KPK tersebut.

Sementara selama proses penggeledahan  beberapa awak media sudah mulai merilis berita terkait penggeledahan KPK tersebut.

Kutipan berita yang dirilis salah satu media online infestigasi.com,Penggeledahan KPK di ruang kepala dinas pendidikan dumai Sya’ari.Tampak satu unit mobil patroli dan beberapa orang petugas Polres Dumai menjaga di kantor dinas pendidikan Dumai.

Sementara kemaren, KPK menggeledah 3 tempat di antaranya kantor wako dumai, rumah dinas walikota dumai dan rumah pribadi Zulkifli,AS di jalan bintan gang Ubudiyah kelurahan sukajadi kecamatan Dumai kota.

Seperti di ketahui, pemerintah kota Dumai menerima DAK dalam bidang pendidikan APBD kota Dumai. Dalam pemeriksaan di ruang Kadisdik, tidak nampak kepala dinas pendidikan Dumai Sya’ari. Menurut ajudan sya’ari, Bapak Kadis sedang di pekanbaru. Dan hingga saat ini, penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan ruang Sya’ari.

Sampai berita ini diterbitkan, KPK masih melakukan proses penggeledahan. (aba )